Jump to content
gondrong

Akibat Dari Covid-19

Recommended Posts

Selamat malam primedicer indo yang tercinta

Saya ingin berbagi keluh kesah saya terhadap berkurangnya penghasilan sampingan saya sebagai driver ojol.

Semakin maraknya penyebaran virus corona mempengaruhi aktifitas dan efisiensi dalam kehidupan kita seperti yang ingin mencari tambahan buat makan malah takut untuk keluar rumah,pertokoan besar dan mall juga tutup,sedangkan kebutuhan masih terus berjalan.

bagaimana cara kalian mengatasi kehidupan dari penyebaran virus corona?

mari berbagi pendapat,maaf jika ada perkataan yang salah karena baru pertama membuat thread.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Iya gon, saya yang tinggal di ibukota aja udah mulai sepi banget ojol dan rata2 udah pada tutup semua usaha disini gegara corona, karena pada takut kena corona. Apalagi belom keliatan ini situasi kapan membaik. Tetap semangat gon dan jangan lupa jaga kesehatan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya sendiri pun merasakannya ,meskipun bukan ojol tetapi tetangga saya banyakan ojok juga. Kadang kasian juga harus berjibaku dengan keadaan yang serba tidak menguntungkan sungguh dilema sekali. 

Masih mending agan gondrong cuma sebagai sampingan sedangkan mereka sebagai tumpuan utamanya. 

Kerjaan real saya pun terganggu dan sama sekali saya lockdown dan full online sekarang meskipun belum kelihatan hasilnya. Semoga cepat berakhir pandemi virus corona ini. Aamiin

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 31/03/2020 at 13:58, arya99 said:

Saya sendiri pun merasakannya ,meskipun bukan ojol tetapi tetangga saya banyakan ojok juga. Kadang kasian juga harus berjibaku dengan keadaan yang serba tidak menguntungkan sungguh dilema sekali. 

Masih mending agan gondrong cuma sebagai sampingan sedangkan mereka sebagai tumpuan utamanya. 

Kerjaan real saya pun terganggu dan sama sekali saya lockdown dan full online sekarang meskipun belum kelihatan hasilnya. Semoga cepat berakhir pandemi virus corona ini. Aamiin

harapan saya juga sama bisa kembali normal dan bersih dari virus ini,bisa juga ini ujian karena manusia terlalu tamak oleh dunia sehingga di buat sampai kehilangan harta bendanya di kuras habis kesombongannya👍

Share this post


Link to post
Share on other sites

untuk saya pribadi dan warga disini tidak terlalu terdampak karena kami tinggal dipedesaan yang sangat jauh dari hiruk pikuk kejadian tersebut karena mobilitas warga lebih banyak ke sawah rumah dan pasar sesekali yang tidak terlalu ramai seperti dikota kota. rata2 penduduk daerah tersebut penjual dan yang belanjanya . semoga tetap aman dan tidak pernah terdampak aminnn

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalau untuk keseharian saya sih nggak terlalu terdampak, cuman dari saya sendiri memang membatasi aktivitas di luar rumah. Walaupun saya di pelosok tapi banyak orang yang hilir mudik, jadinya rawan untuk penyebarannya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 02/04/2020 at 03:29, petikemas said:

untuk saya pribadi dan warga disini tidak terlalu terdampak karena kami tinggal dipedesaan yang sangat jauh dari hiruk pikuk kejadian tersebut karena mobilitas warga lebih banyak ke sawah rumah dan pasar sesekali yang tidak terlalu ramai seperti dikota kota. rata2 penduduk daerah tersebut penjual dan yang belanjanya . semoga tetap aman dan tidak pernah terdampak aminnn

 

13 hours ago, Nikola_ said:

Kalau untuk keseharian saya sih nggak terlalu terdampak, cuman dari saya sendiri memang membatasi aktivitas di luar rumah. Walaupun saya di pelosok tapi banyak orang yang hilir mudik, jadinya rawan untuk penyebarannya.

saya rasa untuk daerah pelosok harus berhati hati juga karena apabila ada orang desa yang pulang kampung yang sebelumnya mencari nafkah di kota itu lebih di awasi gan,biasanya penyebabnya dari orang kota sudah terjangkit lalu pulang ke desa untuk istirahat karena di kota sudah di liburkan sementara.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 05/04/2020 at 06:30, gondrong said:

 

saya rasa untuk daerah pelosok harus berhati hati juga karena apabila ada orang desa yang pulang kampung yang sebelumnya mencari nafkah di kota itu lebih di awasi gan,biasanya penyebabnya dari orang kota sudah terjangkit lalu pulang ke desa untuk istirahat karena di kota sudah di liburkan sementara.

betul gan untuk yang kerja diluar kota terutama didaerah terdampak memang kita awasi dan hampir disetiap gang juga disiapkan posko-posko untuk mengantisipasi kedatangan orang2 tersebut meski jarang juga orang2 dikampung saya ini yang bekerja sampai keluar kota tapi tetap antisipasi harus diutamakan

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 hours ago, Husenselda said:

Sedih denger kabar Corona om bagi yang merantau susah mudik :(

menurut saya sih jaga kesehatan kebersihan

Sama juga dengan saya apalagi yang tinggal di JKT seperti saya ini. Yang sudah menjadi zona merah pandemi virus corona. Meskipun daerah saya masih zona hijau di DKI. 

Sama dengan di bandung juga , jadi dilema mau mudik juga tidak bisa takut menularkan virus juga karena di jalan kan kita tidak tau juga karena masih naik kendaraan umum. 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

tidak hanya om gondrong, usaha saya terhenti, ga bisa ngirim barang. saya juga lebih memilih untuk berdiam diri di rumah tentunya untuk menghindari terjangkitnya virus covid 19, saya berharap saya dapat menghaslkan dari perjudian, tetapi tentunya itu sulit. sangat sulit untuk saat ini, pengeluaran lebih banyak dari pada pemasukan

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 13/04/2020 at 02:01, sheenaz.bay said:

tidak hanya om gondrong, usaha saya terhenti, ga bisa ngirim barang. saya juga lebih memilih untuk berdiam diri di rumah tentunya untuk menghindari terjangkitnya virus covid 19, saya berharap saya dapat menghaslkan dari perjudian, tetapi tentunya itu sulit. sangat sulit untuk saat ini, pengeluaran lebih banyak dari pada pemasukan

semenjak ada berita di jakarta terkena wabah saya langsung vacum untuk mencari tambahan sebagai driver ojol,akhirnya saya putuskan mencari uang lewat gambling jadi saya lebih menjauhi dunia luar yang sangat berbahaya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya tinggal di desa jadi g terlalu terdampak, tapi disini banyak yang merantau jadi kemarin di siapin prosedur buat perantau yang ingin pulang

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 14/04/2020 at 06:19, gondrong said:

semenjak ada berita di jakarta terkena wabah saya langsung vacum untuk mencari tambahan sebagai driver ojol,akhirnya saya putuskan mencari uang lewat gambling jadi saya lebih menjauhi dunia luar yang sangat berbahaya.

sayangnya, gambling bukan tempat mencari penghasilan, sangat sulit mendapatkan penghasilan dari gambling

Share this post


Link to post
Share on other sites
53 minutes ago, sheenaz.bay said:

sayangnya, gambling bukan tempat mencari penghasilan, sangat sulit mendapatkan penghasilan dari gambling

Memang benar gan gbling itu cuma permainan iseng iseng saja jangan terlalu seruis mencari penghadilan dari gambling bisa bisa jatuh miskin.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 15/04/2020 at 08:23, sheenaz.bay said:

sayangnya, gambling bukan tempat mencari penghasilan, sangat sulit mendapatkan penghasilan dari gambling

memang dasarnya gambling hanya untuk mencari tambahan bukan untuk sebagai penghasilan tetap karena kita sendiri lagi lockdown yang membuat kita harus bertahan di rumah sekaligus mencari uang.

Share this post


Link to post
Share on other sites

ini cobaan kehidupan. 

efeknya memang sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari. khususnya bagi yang berprofesi wiraswasta. banyak yang mengalami krisis keuangan akibat psbb. sehingga orang2 cenderung bertahan di rumah daripada keluar rumah. bagaimana bisa ada penghasilan? keluar rumah aja dilarang, gimana mo kerja dan punya penghasilan.

saya di medan, semua toko2, mall, bahkan jalan pun dibatasi aksesnya, memang keadaan sangat menekan perekonomian, tapi mau gimana lagi, ini sudah kebijakan dari pemerintah indo, mari berharap yang terbaik saja, dan pemerintah juga seharusnya memikirkan kalau rakyatnya juga butuh makan dan kebutuhan sehari2 lainnya. 

Share this post


Link to post
Share on other sites
19 hours ago, @zulfandina said:

ini cobaan kehidupan. 

efeknya memang sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari. khususnya bagi yang berprofesi wiraswasta. banyak yang mengalami krisis keuangan akibat psbb. sehingga orang2 cenderung bertahan di rumah daripada keluar rumah. bagaimana bisa ada penghasilan? keluar rumah aja dilarang, gimana mo kerja dan punya penghasilan.

saya di medan, semua toko2, mall, bahkan jalan pun dibatasi aksesnya, memang keadaan sangat menekan perekonomian, tapi mau gimana lagi, ini sudah kebijakan dari pemerintah indo, mari berharap yang terbaik saja, dan pemerintah juga seharusnya memikirkan kalau rakyatnya juga butuh makan dan kebutuhan sehari2 lainnya. 

bantuan saja belum sepenuhnya terrealisasi buat warga sedangkan tingkat kejahatan mulai meningkat,kita sendiri juga harus menyadari dan tanpa menggantungkan dari pemerintah yang belum tentu hasilnya sampai saat ini.

Share this post


Link to post
Share on other sites
6 hours ago, gondrong said:

bantuan saja belum sepenuhnya terrealisasi buat warga sedangkan tingkat kejahatan mulai meningkat,kita sendiri juga harus menyadari dan tanpa menggantungkan dari pemerintah yang belum tentu hasilnya sampai saat ini.

nah... kita memmpercayakan hal tersebut kepada pemerintah bukan berarti secara menyeluruh. terkadang ada hal yang seharusnya kita lakukan meskipun harus melanggar peraturan. setidaknya tidak menyusahkan orang lain, terhindar dari covid, dan bisa menyelamatkan keluarga kita tanpa harus berharap dan berpangku tangan dari pemerintah 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 13/04/2020 at 02:01, sheenaz.bay said:

tidak hanya om gondrong, usaha saya terhenti, ga bisa ngirim barang. saya juga lebih memilih untuk berdiam diri di rumah tentunya untuk menghindari terjangkitnya virus covid 19, saya berharap saya dapat menghaslkan dari perjudian, tetapi tentunya itu sulit. sangat sulit untuk saat ini, pengeluaran lebih banyak dari pada pemasukan

 

3 hours ago, @zulfandina said:

nah... kita memmpercayakan hal tersebut kepada pemerintah bukan berarti secara menyeluruh. terkadang ada hal yang seharusnya kita lakukan meskipun harus melanggar peraturan. setidaknya tidak menyusahkan orang lain, terhindar dari covid, dan bisa menyelamatkan keluarga kita tanpa harus berharap dan berpangku tangan dari pemerintah 

Memang semua merasakan dampak dari covid 19 terutama di bidang ekonomi. PHK di mana mana. Apalagi yang tinggal di JKT selain di PHK , ada yang di rumahkan sampai batas yang tidak di tentukan. Yang menjadi masalah tuh gaji di bayarkan atau tidak. 

Kalau yang statusnya PNS sih enak tetap di gaji, kalau yang biasa mana mungkin di bayarkan. Seperti istri sudah sebulan di rumahkan katanya gaji di potong 40% tau benar atau tidak nanti akhir bulan.meskipun kerja di perusahaan status nya PT belum ada jaminan juga. Apalagi bos nya orang india yang sudah terkenal pelit nya. 😀

Share this post


Link to post
Share on other sites
19 hours ago, @zulfandina said:

nah... kita memmpercayakan hal tersebut kepada pemerintah bukan berarti secara menyeluruh. terkadang ada hal yang seharusnya kita lakukan meskipun harus melanggar peraturan. setidaknya tidak menyusahkan orang lain, terhindar dari covid, dan bisa menyelamatkan keluarga kita tanpa harus berharap dan berpangku tangan dari pemerintah 

memang tujuan kita hidup dalam zona merah ya harus semangat untuk kebutuhan hidup gak langsung membuat pelanggaran yang mengakibatkan kita sendiri yang mendapatkan hukuman akibat ulah yang kita perbuat demi kelangsungan hidup.

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 hours ago, gondrong said:
On 24/04/2020 at 02:44, @zulfandina said:

 

memang tujuan kita hidup dalam zona merah ya harus semangat untuk kebutuhan hidup gak langsung membuat pelanggaran yang mengakibatkan kita sendiri yang mendapatkan hukuman akibat ulah yang kita perbuat demi kelangsungan hidup.

itulah akhir dari tujuan yang sebenarnya. bertahan untuk teru hidup dalam zona merah sekalipun pada dasarnya kita melanggar beberapa peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat tetapi pelanggaran yang tidak mengakibatkan kita enjadi salah satu korbannya. hanya untuk bertahan hidup, tidak lebih

Share this post


Link to post
Share on other sites
13 hours ago, @zulfandina said:

itulah akhir dari tujuan yang sebenarnya. bertahan untuk teru hidup dalam zona merah sekalipun pada dasarnya kita melanggar beberapa peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat tetapi pelanggaran yang tidak mengakibatkan kita enjadi salah satu korbannya. hanya untuk bertahan hidup, tidak lebih

di kota medan sendiri bagaimana selama ini agan zulfan? apakah masih ada kemacetan kendaraan ataukah sudah agak lempang sejak pandemi ini mulai menyerang?

Share this post


Link to post
Share on other sites
8 hours ago, akmal1984 said:

di kota medan sendiri bagaimana selama ini agan zulfan? apakah masih ada kemacetan kendaraan ataukah sudah agak lempang sejak pandemi ini mulai menyerang?

beberapa lokasi di blokir mal, dan juga aktifitas keluar rumah semakin di perketat, mengingat jumlah pasien penderita covid positif semakin meningkat. jalanan semakin sepi, tingkat krisisi ekonomi semakin meningkat, dan tindak kriminal semakin menjadi2. pusing saya mal kalau memikirkan kondisi sekarang. serius

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 26/04/2020 at 01:41, @zulfandina said:

beberapa lokasi di blokir mal, dan juga aktifitas keluar rumah semakin di perketat, mengingat jumlah pasien penderita covid positif semakin meningkat. jalanan semakin sepi, tingkat krisisi ekonomi semakin meningkat, dan tindak kriminal semakin menjadi2. pusing saya mal kalau memikirkan kondisi sekarang. serius

banyak sekali hikmah yang di berikan oleh adanya virus corona yaitu menjaga kesehatan,jalanan menjadi sepi sehingga mengurangi polusi udara namun sisi negatifnya banyak sekali napi yang keluar dari penjara dan membuat kejahatan semakin menggila,banyak pelaku curanmor serta tindakan kejahatan yang lain.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×