Jump to content
petikemas

Memancing di Air Tawar apa Air Laut?

Recommended Posts

8 hours ago, petikemas said:

kalau dalam posisi diam gitu gak masalah bagi saya gan yang bermasalah itu kalau naik sampan atau perahu dimana kalau pas mancing agak bergoyang gitu dan goyangan itu yang bikin saya mual dan muntah :D kalau seperti yang agan sebutkan itu posisinya seperti mancing dimuara atau dermaga karena tempat kita tidak bergerak

iya om peti kerena mabuk laut, makanya saya milih di ujung muara kalo naik sampan atau kapal kalo sekalian kapal yang besar mungkin tidak begitu terasa, namun kalo kapal kecil ya alamat mabok deh. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya lebih sering memancing di air tawar karena nama ikannya sudah akrab sama lidah saya,saya lebih takut mancing di laut apalagi ada ikan yang paling saya tidak suka yaitu hiu sehingga saya gak ada niatan untuk memancing di air asin.

Share this post


Link to post
Share on other sites
11 hours ago, gondrong said:

Saya lebih sering memancing di air tawar karena nama ikannya sudah akrab sama lidah saya,saya lebih takut mancing di laut apalagi ada ikan yang paling saya tidak suka yaitu hiu sehingga saya gak ada niatan untuk memancing di air asin.

waduh si agan ini mah mungkin macing pake perahu yg mesti mengunakan kapal ketengah perairan kalo mau ketemu hiu, padahal kalo di pesisit pantai juga banyak ikan dan tarikan saat memancing di laut asik loh gan butuh tenaga ekstra dan ikannya dengan ukuran yg lumayan, berbeda di air tawar, tingkat agresifitas ikan nya gak terlalu tinggi. 

Share this post


Link to post
Share on other sites
19 minutes ago, reyvan said:

waduh si agan ini mah mungkin macing pake perahu yg mesti mengunakan kapal ketengah perairan kalo mau ketemu hiu, padahal kalo di pesisit pantai juga banyak ikan dan tarikan saat memancing di laut asik loh gan butuh tenaga ekstra dan ikannya dengan ukuran yg lumayan, berbeda di air tawar, tingkat agresifitas ikan nya gak terlalu tinggi. 

Waduh kalau lihat agresifnya saya gak jamin bisa dapet ikan banyak gan karena apabila dapet satu ikan yang tahan banting bisa habisin banyak tenaga dan untuk mancing ronde kedua itu sudah lemas.kalau untuk sesekali sih gak masalah gan tapi saya lebih menikmati yang di air tawar bisa dapet banyak.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 18/02/2020 at 08:20, gondrong said:

Saya lebih sering memancing di air tawar karena nama ikannya sudah akrab sama lidah saya,saya lebih takut mancing di laut apalagi ada ikan yang paling saya tidak suka yaitu hiu sehingga saya gak ada niatan untuk memancing di air asin.

saya kira untuk perairan Indonesia jarang kok gan yang ada Hiunya kalaupun ada tidak se agresif seperti di film2 yang bisa menghancurkan kapal pemancing :D dan memang lebih aman sih mancing di air tawar 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 18/02/2020 at 08:20, gondrong said:

Saya lebih sering memancing di air tawar karena nama ikannya sudah akrab sama lidah saya,saya lebih takut mancing di laut apalagi ada ikan yang paling saya tidak suka yaitu hiu sehingga saya gak ada niatan untuk memancing di air asin.

 

30 minutes ago, petikemas said:

saya kira untuk perairan Indonesia jarang kok gan yang ada Hiunya kalaupun ada tidak se agresif seperti di film2 yang bisa menghancurkan kapal pemancing :D dan memang lebih aman sih mancing di air tawar 

mungkin kebanyakan lihat film , kalau di laut pasti ada ikan hiu. kalaupun ada paling masih kecil kecil. mungkin agan gondrong mabuk laut jadi tidak berani mancing di laut. saya rasa memang benar mancing di pinggir pantai banyak ikan nya juga .asal tepat spot buat mancing nya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 18/02/2020 at 08:20, gondrong said:

Saya lebih sering memancing di air tawar karena nama ikannya sudah akrab sama lidah saya,saya lebih takut mancing di laut apalagi ada ikan yang paling saya tidak suka yaitu hiu sehingga saya gak ada niatan untuk memancing di air asin.

Hahaha. imajinasinya jauh sekali agan gondrong. memancing di air asin kan enggak mesti harus ke tengah lautan lepas gitu. seperti nelayan dengan kapal besar saja ini agan gondrong 🤣

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya sih sebenarnya waktu kecil suka mancing di sungai. Dan Ketika udah dewasa pengen sih namun dah ga feel lagi gitu.

Namun saya lebih prefer buat mancing di air tawar karena saya sangat ngeri jika bermain di laut 🤭

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×