Jump to content
nolep

statistik kolam penambangan bitcoin

Recommended Posts

selamat pagi

informasi yang akan saya bagikan kali ini terkait statistik kolam penambangan bitcoin , transaksi bitcoin sendiri di bantu oleh kegiatan mining jadi saat orang melakukan transaksi atau pengiriman bitcoin maka yang membantu proses tersebut adalah para penambang . jadi jika bitcoin memiliki stock yang semakin sedikit maka proses penambangan ini akan semakin sulit dan mendapatkan bayaran yang cukup besar maka dari itu fee pembayaran saat pengiriman cukup besar dan semakin besar semakin cepat.

berikut ini statistik kolam penambangan bitcoin yang saya dapatkan dari situs blokchain

image.thumb.png.a812e52e484cb5892e4000fee4834cb3.png

menurut gambar itu statistik terbesar unkown sebanyak 24.8%  dan yang lainnya kita tentunya sudah mengetahui jika itu para penyedia cloud mining.

saya menduga jika unkown itu adalah kelompok yang membuat bitcoin sehingga tidak ingin diketahui, jadi menurut mu mereka kelompok atau perorangan atau perusahaan ?

image.thumb.png.54d37b3467b040bacaf79520b5e70623.png

image.thumb.png.442feb8b9b792475a1834c02d046e6b8.png

gambar diatas berisi informasi penambangan, ya tingkat kesulitan penambangan semakin menaik yang berarti semakin sulit namun pendapatan penambangan menurun.

ya semuanya bisa dilihat di gambar diatas , bagaimana opini kalian dengan gambar informasi penambangan apakah seharusnya tingkat kesulitan naik dan pendapatan penambangan naik juga dan juga seharusnya total biaya transaksi gariknya naik namun itu turun baru mau keatas.

 

sekian infromasi ini terimakasih.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Terima kasih untuk informasi yang anda berikan, sangat bagus kawan

Setahun yang lalu sebelum saya mengenal situs gambling crypto saya suka menambang bitcoin sampai saya sediahkan kamar kecil khusus untuk menambang Bitcoin , tapi hanya berjalan empat bulan saya berhenti, karena setelah melihat hasil yang saya dapatkan tidak sebanding dengan biaya perawatan dan listrik, dan saya menunggu waktu lagi yang tepat untuk menambang bitcoin lagi. kecualai saya bisa mendapatkan listrik gratis maka saya akan terus menambang bitcoin. hahaha

mungkin benar kata agan, unkown itu menurut saya adalah ada kelompok yang bisa mempengaruhi harga bitcoin yang berdampak pada para penambang lainnya.

salam sukses untuk semua.

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, energi1 said:

Terima kasih untuk informasi yang anda berikan, sangat bagus kawan

Setahun yang lalu sebelum saya mengenal situs gambling crypto saya suka menambang bitcoin sampai saya sediahkan kamar kecil khusus untuk menambang Bitcoin , tapi hanya berjalan empat bulan saya berhenti, karena setelah melihat hasil yang saya dapatkan tidak sebanding dengan biaya perawatan dan listrik, dan saya menunggu waktu lagi yang tepat untuk menambang bitcoin lagi. kecualai saya bisa mendapatkan listrik gratis maka saya akan terus menambang bitcoin. hahaha

mungkin benar kata agan, unkown itu menurut saya adalah ada kelompok yang bisa mempengaruhi harga bitcoin yang berdampak pada para penambang lainnya.

salam sukses untuk semua.

berarti om ini punya rig mining ya dan setelah berhenti mining alat tersebut di jual atau di museumkan dahulu sembari menunggu harga yang membuat untung.

saya belum terlalu paham dan ada yang ingin saya tanyakan yaitu , mining menggunakan alat seperti itu ada jangka kadaluaranya gak kayak cuma bisa digunakan selama 2 tahun setelah itu harus ganti baru atau memang seumur hidup.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kemungkinannya Unknown itu adalah kelompok perintis bahkan pencipta Bitcoin itu sendiri, saya tidak mengatakan perusahan karena awalnya Bitcoin ini bersifat komunitas saja dan belum legal seperti sekarang ini karena waktu itu harganya dan regulasinya bisa dibilang tidak ada, jadi kalau sekarang proses penambangan makin sulit saya kira wajar ya karena itu dilakukan untuk mengontrol harga Bitcoin itu sendiri agar bisa stabil diatas 100juta Idr atau 6k Usd ke atas bisa dibayangkan kalau pasokannya terlalu banyak pasti harganya akan turun drastis karena teori ekonomi adalah kewajaran jika barang melimpah permintaan sedikit harga akan turun begitu juga sebaliknya

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya ga sanggup menambang, saya pernah mencobanya, tetapi hasil dengan perawatan dan pengeluaran tidak sebanding. dalam proses menambang, kita akan mendapatkan Bitcoin, namun bila biaya yang dikeluarkan lebih tinggi dari pendapatan dari aktivitas penambangan, maka penambang akan kehilangan insentif.

Share this post


Link to post
Share on other sites
19 hours ago, petikemas said:

Kemungkinannya Unknown itu adalah kelompok perintis bahkan pencipta Bitcoin itu sendiri, saya tidak mengatakan perusahan karena awalnya Bitcoin ini bersifat komunitas saja dan belum legal seperti sekarang ini karena waktu itu harganya dan regulasinya bisa dibilang tidak ada, jadi kalau sekarang proses penambangan makin sulit saya kira wajar ya karena itu dilakukan untuk mengontrol harga Bitcoin itu sendiri agar bisa stabil diatas 100juta Idr atau 6k Usd ke atas bisa dibayangkan kalau pasokannya terlalu banyak pasti harganya akan turun drastis karena teori ekonomi adalah kewajaran jika barang melimpah permintaan sedikit harga akan turun begitu juga sebaliknya

setuju banget om jika unknown itu perintis bitcoin , mereka itu menguasai 28% pool penambangan cukup wajar karena itu bisa membuat mereka tetap memiliki kontrol dan membuat harga tidak bisa di mainkan oleh sekelompok orang .

 

17 hours ago, sheenaz.bay said:

saya ga sanggup menambang, saya pernah mencobanya, tetapi hasil dengan perawatan dan pengeluaran tidak sebanding. dalam proses menambang, kita akan mendapatkan Bitcoin, namun bila biaya yang dikeluarkan lebih tinggi dari pendapatan dari aktivitas penambangan, maka penambang akan kehilangan insentif.

berarti om pernah memiliki rig mining ya kalau boleh tau itu ada jangka kadaluarsanya gak si om , apa bisa dipakai terus .

tadi sudah coba tanya di atas tapi belum di jawab 

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 hours ago, nolep said:

sberarti om pernah memiliki rig mining ya kalau boleh tau itu ada jangka kadaluarsanya gak si om , apa bisa dipakai terus .

tadi sudah coba tanya di atas tapi belum di jawab 

kok ada kadaluarsanya? pada dasarnya mining rig btc sama seperti pada perangkat komputer pada umumnya. bedanya pada mining rig btc kita menambahkan beberapa perangkat lagi didalamnya

Share this post


Link to post
Share on other sites
18 minutes ago, sheenaz.bay said:

kok ada kadaluarsanya? pada dasarnya mining rig btc sama seperti pada perangkat komputer pada umumnya. bedanya pada mining rig btc kita menambahkan beberapa perangkat lagi didalamnya

owalah begitu ya saya berpikir jika alat buat mining bitcoin itu ada kayak jangka tidak terpakainya karena itu yang digunkan vga kan, soalnya pernah baca jika alat buat mining itu setelah 2 tahun sudah gak bisa digunakan buat mining

Share this post


Link to post
Share on other sites
6 minutes ago, nolep said:

owalah begitu ya saya berpikir jika alat buat mining bitcoin itu ada kayak jangka tidak terpakainya karena itu yang digunkan vga kan, soalnya pernah baca jika alat buat mining itu setelah 2 tahun sudah gak bisa digunakan buat mining

rakit sendiri om nolep, mungkin maksud 2 tahun ga bisa dipakai lagi karena vga nya udah kemakan usia karena bekerja nonstop selama 2 tahun. jadi wajar diganti. banyak panduan cara merakit rig untung mining

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 hours ago, sheenaz.bay said:

rakit sendiri om nolep, mungkin maksud 2 tahun ga bisa dipakai lagi karena vga nya udah kemakan usia karena bekerja nonstop selama 2 tahun. jadi wajar diganti. banyak panduan cara merakit rig untung mining

saya kebetulan masih sangat awam banget om , jadi itu vga yang digunakan apakah sembarang vga apa khusus ya ? dan juga itu setelah kita rakit nanti miningnya langsung berjalan atau masih perlu settingan . terus juga setelah selesai rakit apakah itu vganya apa dihubungkan ke kayak tempat mining juga di internetnya kayak contoh mudahnya itu mining dengan menggunakan cryptotab . soalnya saya bener bener awam , sudah mencoba mencari tapi kalau yang penjelasan setelah dirakit miningnya perlu dihubungkan ke tempat mining itu jarang banget . contohnya setelah jadi alatnya dihubungkan di tempat mining via btc disanakan termasuk pool penambangan karena pernah baca jika disana itu tempat yang digunakan untuk melakukan mining.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 27/12/2019 at 09:03, energi1 said:

Terima kasih untuk informasi yang anda berikan, sangat bagus kawan

Setahun yang lalu sebelum saya mengenal situs gambling crypto saya suka menambang bitcoin sampai saya sediahkan kamar kecil khusus untuk menambang Bitcoin , tapi hanya berjalan empat bulan saya berhenti, karena setelah melihat hasil yang saya dapatkan tidak sebanding dengan biaya perawatan dan listrik, dan saya menunggu waktu lagi yang tepat untuk menambang bitcoin lagi. kecualai saya bisa mendapatkan listrik gratis maka saya akan terus menambang bitcoin. hahaha

mungkin benar kata agan, unkown itu menurut saya adalah ada kelompok yang bisa mempengaruhi harga bitcoin yang berdampak pada para penambang lainnya.

salam sukses untuk semua.

Makanya kemaren sempat di tangkap juga orang luar negeri melakukan penambangan ilegal juga , di anggap ilegal karena mereka itu memanfaatkan tempat bekerja mereka untuk menambang bitcoin . Dalam artian listrik dan biaya internet gratis. Makanya perusahaan tersebut merasa di rugikan.

Kalau mau listrik gratis mungkin bisa hubungi anak kecil yang dari sumatra yang menemukan listrik dari pohon kedondong. 😀 . Atau bisa memanfaatkan tenaga matahari dengan panel surya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Sebenarnya bukan hal baru gan karyawan memanfaatkan fasilitas kantor untuk menambang karena di Indonesia sendiri juga banyak yang melakukan seperti itu hanya saja belum terdeteksi disebabkan kurangnya pengetahuan tentang Bitcoin itu dan crypto pada umumnya, terakhir ada teman di  Surabaya dia punya teman yang bekerja disebuah perusahaan dan kebetulan memiliki posisi yang lumayan berpengaruh dia menambang secara diam2 sampai dapat 300 ETH lebih, waktu itu harganya masih sekitaran 8 jutaan kalau tidak salah

 

Edited by petikemas

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 28/12/2019 at 14:23, nolep said:

saya kebetulan masih sangat awam banget om , jadi itu vga yang digunakan apakah sembarang vga apa khusus ya ? dan juga itu setelah kita rakit nanti miningnya langsung berjalan atau masih perlu settingan . terus juga setelah selesai rakit apakah itu vganya apa dihubungkan ke kayak tempat mining juga di internetnya kayak contoh mudahnya itu mining dengan menggunakan cryptotab . soalnya saya bener bener awam , sudah mencoba mencari tapi kalau yang penjelasan setelah dirakit miningnya perlu dihubungkan ke tempat mining itu jarang banget . contohnya setelah jadi alatnya dihubungkan di tempat mining via btc disanakan termasuk pool penambangan karena pernah baca jika disana itu tempat yang digunakan untuk melakukan mining.

mau solo mining apa pool mining? saya dulu solo mining, setelah rakitan rig selesai ya tinggal jalani aja langsung, tapi khusus untuk mining aja. Saat ini, tingkat kesulitan penambangan bitcoin semakin tinggi, dan menurut saya lebih baik beralih untuk mencoba menambang bitcoin gold, bitcoin cash, Zcoin, atau litecoin. Sebab penambang bitcoin sekarang ini sudah banyak memakai antminer yang harganya lebih mahal dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 30/12/2019 at 00:24, sheenaz.bay said:

mau solo mining apa pool mining? saya dulu solo mining, setelah rakitan rig selesai ya tinggal jalani aja langsung, tapi khusus untuk mining aja. Saat ini, tingkat kesulitan penambangan bitcoin semakin tinggi, dan menurut saya lebih baik beralih untuk mencoba menambang bitcoin gold, bitcoin cash, Zcoin, atau litecoin. Sebab penambang bitcoin sekarang ini sudah banyak memakai antminer yang harganya lebih mahal dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

kalau yang pool mining yang bagaimana om 

 

On 29/12/2019 at 22:45, petikemas said:

Sebenarnya bukan hal baru gan karyawan memanfaatkan fasilitas kantor untuk menambang karena di Indonesia sendiri juga banyak yang melakukan seperti itu hanya saja belum terdeteksi disebabkan kurangnya pengetahuan tentang Bitcoin itu dan crypto pada umumnya, terakhir ada teman di  Surabaya dia punya teman yang bekerja disebuah perusahaan dan kebetulan memiliki posisi yang lumayan berpengaruh dia menambang secara diam2 sampai dapat 300 ETH lebih, waktu itu harganya masih sekitaran 8 jutaan kalau tidak salah

 

wah mantep banget tu pendapatan yang didapatkan , kalau selama dia gak ketahuan lanjut terus tuh miningnya anggap aja miningnya passif income yang melebihi gaji dia bekerja di situ 

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, nolep said:

kalau yang pool mining yang bagaimana om 

 

wah mantep banget tu pendapatan yang didapatkan , kalau selama dia gak ketahuan lanjut terus tuh miningnya anggap aja miningnya passif income yang melebihi gaji dia bekerja di situ 

sebenarnya yang bersangkutan tidak begitu paham juga tentang krypto apalagi penambangan hanya pernah membaca katanya kemudian mempraktekan jadi waktu mau mencairkannya ke IDR itu dia menggunakan wallet teman saya, akhirnya teman saya kecipratan untungnya juga sayangnya saya tidak ikut dibagi :v

Share this post


Link to post
Share on other sites
22 minutes ago, petikemas said:

sebenarnya yang bersangkutan tidak begitu paham juga tentang krypto apalagi penambangan hanya pernah membaca katanya kemudian mempraktekan jadi waktu mau mencairkannya ke IDR itu dia menggunakan wallet teman saya, akhirnya teman saya kecipratan untungnya juga sayangnya saya tidak ikut dibagi :v

hebat juga itu orangnya belum begitu paham tapi langsung peraktek dan alhamdulilahnya sukses, apakah sampai saat ini dia masih melanjutkan kegiatan miningnya ? kalau listriknya gratis kemungkinan yang menjadi rintangan berikutnya ya mesinnya apakah masih kuat atau minta ganti yang baru

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 29/12/2019 at 22:45, petikemas said:

Sebenarnya bukan hal baru gan karyawan memanfaatkan fasilitas kantor untuk menambang karena di Indonesia sendiri juga banyak yang melakukan seperti itu hanya saja belum terdeteksi disebabkan kurangnya pengetahuan tentang Bitcoin itu dan crypto pada umumnya, terakhir ada teman di  Surabaya dia punya teman yang bekerja disebuah perusahaan dan kebetulan memiliki posisi yang lumayan berpengaruh dia menambang secara diam2 sampai dapat 300 ETH lebih, waktu itu harganya masih sekitaran 8 jutaan kalau tidak salah

 

Mantap juga tuh, memang kebanyaka kalau mining harus modal nya yang kuat dan kedua biaya listrik dan internet juga harus di pikirkan. Kalau biaya litrik dan internet gratis sih mungkin masih ada keuntungan juga. 

Apalagi bisa sampai mendapatkan 800 ETH , sekitar 2.4 M tuh. Mungkin berani ambil resiko kalau ketahuan sudah ada modal buat berhenti kerja. 😀 dan lanjut untuk menambang lagi.

Share this post


Link to post
Share on other sites
9 hours ago, arya99 said:

Mantap juga tuh, memang kebanyaka kalau mining harus modal nya yang kuat dan kedua biaya listrik dan internet juga harus di pikirkan. Kalau biaya litrik dan internet gratis sih mungkin masih ada keuntungan juga. 

Apalagi bisa sampai mendapatkan 800 ETH , sekitar 2.4 M tuh. Mungkin berani ambil resiko kalau ketahuan sudah ada modal buat berhenti kerja. 😀 dan lanjut untuk menambang lagi.

 

On 31/12/2019 at 15:36, nolep said:

hebat juga itu orangnya belum begitu paham tapi langsung peraktek dan alhamdulilahnya sukses, apakah sampai saat ini dia masih melanjutkan kegiatan miningnya ? kalau listriknya gratis kemungkinan yang menjadi rintangan berikutnya ya mesinnya apakah masih kuat atau minta ganti yang baru

sudah nggak lagi gan karena waktu itu sempat ada audit terhadap biaya pengeluaran listriknya yang sangat besar, dia ambil aman aja toh sudah dapat asset sedemikian besarnya, sekarang dia fokus dipekerjaannya lagi karena waktu itu juga harga crypto sempat down sangat parah kan apalagi basicnya memang bukan pemain crypto, kalau dia langsung cabut dan berhenti dari pekerjaan pasti akan sangat mencurigakan intinya dia tetap mau jaga nama baiknya sekalipun dengan hasil itu dia bisa saja langsung resign dan menikmati hasilnya dengan duduk manis saja :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 03/01/2020 at 15:09, petikemas said:

 

sudah nggak lagi gan karena waktu itu sempat ada audit terhadap biaya pengeluaran listriknya yang sangat besar, dia ambil aman aja toh sudah dapat asset sedemikian besarnya, sekarang dia fokus dipekerjaannya lagi karena waktu itu juga harga crypto sempat down sangat parah kan apalagi basicnya memang bukan pemain crypto, kalau dia langsung cabut dan berhenti dari pekerjaan pasti akan sangat mencurigakan intinya dia tetap mau jaga nama baiknya sekalipun dengan hasil itu dia bisa saja langsung resign dan menikmati hasilnya dengan duduk manis saja :D

Kalau masalah listrik sih mungkin bisa menggunakan tenaga surya , atau daftar juga di PLN listrik khusus seperti abodemen buat usaha jadi kena nya bisa lebih murah daripada listrik biasa.tetapi kalau harga ETH seperti sekarang ya kemungkinan hasilnya tipis. Karena banyak para miner yang mengeluh juga penghasilan tiap bulan sudah tidak sesuai lagi. Kecuali memang hasil miner tidak di gunakan buat biaya hidup masih ada keuntungan juga. Ibaratnya tetap di tabung dan menunggu harga lebih tinggi lagi. 😀

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, arya99 said:

Kalau masalah listrik sih mungkin bisa menggunakan tenaga surya , atau daftar juga di PLN listrik khusus seperti abodemen buat usaha jadi kena nya bisa lebih murah daripada listrik biasa.tetapi kalau harga ETH seperti sekarang ya kemungkinan hasilnya tipis. Karena banyak para miner yang mengeluh juga penghasilan tiap bulan sudah tidak sesuai lagi. Kecuali memang hasil miner tidak di gunakan buat biaya hidup masih ada keuntungan juga. Ibaratnya tetap di tabung dan menunggu harga lebih tinggi lagi. 😀

tenaga surya sendiri saya rasa listrik yang di hasilkan tidak begitu besar , karena tenaga surya juga tergantung harga semakin mahal ya semakin bagus . saya sempet nonton di youtube orang yang punya tenaga surya di atas 20 juta aja gak berani make listrik full cabut dari pln .alasannya takut kayak alatnya mirip aki gitu tapi harganya mahal meleibihi yang lain rusak.

kalau bisa memanfaatkan tenaga panas gunung berapi seperti di islandia kemungkinan maksimal

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, nolep said:

tenaga surya sendiri saya rasa listrik yang di hasilkan tidak begitu besar , karena tenaga surya juga tergantung harga semakin mahal ya semakin bagus . saya sempet nonton di youtube orang yang punya tenaga surya di atas 20 juta aja gak berani make listrik full cabut dari pln .alasannya takut kayak alatnya mirip aki gitu tapi harganya mahal meleibihi yang lain rusak.

kalau bisa memanfaatkan tenaga panas gunung berapi seperti di islandia kemungkinan maksimal

Mungkin daya tenaga surya pun terbatas , apalagi harga alatnya pun mahal. Karena pernah ada seorang miner membangun tenaga listrik dari air sungai pun awalnya cuma buat rumah saja dan bukan buat miner malah kena teguran dari pihak PLN kalau itu melanggar undang undang. Tetap harus melalui listrik PLN juga. Kecuali cuma listrik berdaya kecil misal buat penerangan d jalan atau sawah sih boleh. 

Tetapi kalau daya nya besar dan buat banyak orang , itu yang melanggar peraturan. Padahal dia sudah menyiapkan dana ratusan juta untuk membuat alat listrik tersebut agar bisa buat miner crypto tetapi tidak jadi karena masalah perizinan yang tidak di setujui.

Share this post


Link to post
Share on other sites
21 hours ago, arya99 said:

Mungkin daya tenaga surya pun terbatas , apalagi harga alatnya pun mahal. Karena pernah ada seorang miner membangun tenaga listrik dari air sungai pun awalnya cuma buat rumah saja dan bukan buat miner malah kena teguran dari pihak PLN kalau itu melanggar undang undang. Tetap harus melalui listrik PLN juga. Kecuali cuma listrik berdaya kecil misal buat penerangan d jalan atau sawah sih boleh. 

Tetapi kalau daya nya besar dan buat banyak orang , itu yang melanggar peraturan. Padahal dia sudah menyiapkan dana ratusan juta untuk membuat alat listrik tersebut agar bisa buat miner crypto tetapi tidak jadi karena masalah perizinan yang tidak di setujui.

bagaimana dengan tenaga air gan didesa2 tuh kan masih banyak sungai2 yang mengalir deras mungkin bisa dimanfaatkan untuk penambangan bitcoin dari segi biaya mungkin bisa lebih murah dari tenaga surya

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 05/01/2020 at 14:57, arya99 said:

Mungkin daya tenaga surya pun terbatas , apalagi harga alatnya pun mahal. Karena pernah ada seorang miner membangun tenaga listrik dari air sungai pun awalnya cuma buat rumah saja dan bukan buat miner malah kena teguran dari pihak PLN kalau itu melanggar undang undang. Tetap harus melalui listrik PLN juga. Kecuali cuma listrik berdaya kecil misal buat penerangan d jalan atau sawah sih boleh. 

Tetapi kalau daya nya besar dan buat banyak orang , itu yang melanggar peraturan. Padahal dia sudah menyiapkan dana ratusan juta untuk membuat alat listrik tersebut agar bisa buat miner crypto tetapi tidak jadi karena masalah perizinan yang tidak di setujui.

salah satu  hal yang mungkin bisa menjadi solusi yaitu melakukan kegiatan miningnya di daerah desa yang agak terpencil akan tetapi ada sinyal internet, dan kalau bisa juga disana dekat dengan sumber air yang deras jadi bisa dijakdikan tempat untuk mendapatkan listrik gratis.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 06/01/2020 at 17:10, nolep said:

salah satu  hal yang mungkin bisa menjadi solusi yaitu melakukan kegiatan miningnya di daerah desa yang agak terpencil akan tetapi ada sinyal internet, dan kalau bisa juga disana dekat dengan sumber air yang deras jadi bisa dijakdikan tempat untuk mendapatkan listrik gratis.

hampir sudut2 negeri sekarang sudah terjangkau oleh internet gan, mungkin yang membedakan hanya dikualitas jaringan saja dimana didesa masih jarang atau bahkan ada yang belum tersentuh dengan signal 4G namun 3G sudah merata dan bisa diakali dengan penggunaan antena juga biar makin cring kalau memang ada niatan mau menambang bitcoin didesa dengan sumber tenaga air

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, petikemas said:

hampir sudut2 negeri sekarang sudah terjangkau oleh internet gan, mungkin yang membedakan hanya dikualitas jaringan saja dimana didesa masih jarang atau bahkan ada yang belum tersentuh dengan signal 4G namun 3G sudah merata dan bisa diakali dengan penggunaan antena juga biar makin cring kalau memang ada niatan mau menambang bitcoin didesa dengan sumber tenaga air

bener banget , dulu itu saya pernah gak sengaja lihat di beranda facebook di sekitar jawa bawat itu ada juga aliran air yang kencang dan juga itu hanya dimanfaatkan untuk budidaya koi , kalau itu di pakai untuk listrik bisalah buat mining soalnya asli dari gunung.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×