Jump to content
nolep

apakah ico masih menguntungkan di 2020 ?

Recommended Posts

selamat malam 

sebentar lagi berganti tahun ke 2020 tentu saja perkembangan crypto akan makin berkembang dan saya tadi mencoba mencari apakah hingga saat ini masih banyak koin crypto yang keluar atau biasa kita sebut ico . saya menemukan dan ternyata masih cukup banyak koin baru yang akan rilis , na menurut teman teman apakah ico masih cukup bagus untuk di ikuti di tahun 2020 ?

karena saya terakhir mengikuti ico malah mengalami kerugian dan juga setelah itu banyak sekali bermunculan ico scam yang membuat para investornya mengalami kerugian . sehingga membuat orang akan berpikir ulang sebelum mengikuti ico .

pendapat teman teman apakah masih menguntungkan untuk mengikuti ico di 2020 , berikan pendapat mu .

sekian terimakasih.

Share this post


Link to post
Share on other sites

sebaiknya lebih barhati-jhati sih, ico sama dengan penggalangan dana, jadi kita berinvestasi pada koin baru. Berinvestasi dalam cryptocurrency bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan, tetapi Anda harus dapat mengikuti tren pasar terbaru dan memahami cara membeli atau menjual tepat waktu.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Menurut saya ICO sekarang ini sudah sampai pada titik jenuh karena koin2 yang sudah lama rilis saja pergerakannya sangat lambat sekali dan tak sedikit yang sudah delist seperti SiaCash Coin, STQ dan sepertinya Pundi akan segera menyusul juga, karena dari beberapa Ico yang saya ikuti juga banyak yang gagal memnuhi target hingga rilisnya selalu ditunda tanpa kejelasan

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, petikemas said:

Menurut saya ICO sekarang ini sudah sampai pada titik jenuh karena koin2 yang sudah lama rilis saja pergerakannya sangat lambat sekali dan tak sedikit yang sudah delist seperti SiaCash Coin, STQ dan sepertinya Pundi akan segera menyusul juga, karena dari beberapa Ico yang saya ikuti juga banyak yang gagal memnuhi target hingga rilisnya selalu ditunda tanpa kejelasan

setuju banget dengan agan karena kebanyakan ico itu harapannya saat beli dan kemudian rilis harganya akan melonjak dari harga awal ,namun itu sudah tidak terjadi di ico yang saat ini dan kebanyakan scam .

7 hours ago, sheenaz.bay said:

sebaiknya lebih barhati-jhati sih, ico sama dengan penggalangan dana, jadi kita berinvestasi pada koin baru. Berinvestasi dalam cryptocurrency bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan, tetapi Anda harus dapat mengikuti tren pasar terbaru dan memahami cara membeli atau menjual tepat waktu.

memang ico itu harus cepat jual agar tidak mengalami kerugian karena jika telat bisa kehilangan momen koin tersebut memiliki harga tinggi

Share this post


Link to post
Share on other sites

Baik ICO maupun IEO yang sudah ada market nya pula belum tentu ada jaminan pasti profit meksipun saat rilis pasti market tersebut akan melakukan pump tetapi cuma bersifat sementara juga . Kalau tidak kita pantau terus bisa sudah turun koin yang kita beli hasil Ico ataupun IEO .

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 26/12/2019 at 09:35, nolep said:

setuju banget dengan agan karena kebanyakan ico itu harapannya saat beli dan kemudian rilis harganya akan melonjak dari harga awal ,namun itu sudah tidak terjadi di ico yang saat ini dan kebanyakan scam .

memang ico itu harus cepat jual agar tidak mengalami kerugian karena jika telat bisa kehilangan momen koin tersebut memiliki harga tinggi

sampai sekarang sebenarnya saya tetap memantau antusiasme ICO ini gan meski tidak ada semangat sebenarnya karena kebanyakan gagal listing kalaupun dipaksakan biasanya tidak akan lama itu bertahan di market, mungkin yang lumayan dari segi harga itu sekarang ETH PLODE karena saya ikut airdrop nya sempat mau ikut ICO nya tapi ragu2, harganya juga cenderung stabil dikisaran 200 idr hampir sama dengan TRX

Share this post


Link to post
Share on other sites
10 hours ago, petikemas said:

sampai sekarang sebenarnya saya tetap memantau antusiasme ICO ini gan meski tidak ada semangat sebenarnya karena kebanyakan gagal listing kalaupun dipaksakan biasanya tidak akan lama itu bertahan di market, mungkin yang lumayan dari segi harga itu sekarang ETH PLODE karena saya ikut airdrop nya sempat mau ikut ICO nya tapi ragu2, harganya juga cenderung stabil dikisaran 200 idr hampir sama dengan TRX

wah kalau koin koin murah ini modal sedikit sudah bisa mendapatkan banyak keuntungan , akan tetapi saat ico tentu saja ragu mau beli karena belum pasti. 

saya sendiri baru bebrapa hari ini tertarik untuk menelusuri perkembangannya akan tetapi masih banyak yang gak sesuai harapan

Share this post


Link to post
Share on other sites
18 hours ago, petikemas said:

sampai sekarang sebenarnya saya tetap memantau antusiasme ICO ini gan meski tidak ada semangat sebenarnya karena kebanyakan gagal listing kalaupun dipaksakan biasanya tidak akan lama itu bertahan di market, mungkin yang lumayan dari segi harga itu sekarang ETH PLODE karena saya ikut airdrop nya sempat mau ikut ICO nya tapi ragu2, harganya juga cenderung stabil dikisaran 200 idr hampir sama dengan TRX

 

7 hours ago, nolep said:

wah kalau koin koin murah ini modal sedikit sudah bisa mendapatkan banyak keuntungan , akan tetapi saat ico tentu saja ragu mau beli karena belum pasti. 

saya sendiri baru bebrapa hari ini tertarik untuk menelusuri perkembangannya akan tetapi masih banyak yang gak sesuai harapan

Kalau tertarik daripada ICO , lebih baik ikutan IEO karena sudah ada market nya jadi tinggal beli koin dan pantau saat listing di market tersebut. Karena sekarang sudah banyak market yang melakukan IEO juga. 

Share this post


Link to post
Share on other sites
11 hours ago, arya99 said:

 

Kalau tertarik daripada ICO , lebih baik ikutan IEO karena sudah ada market nya jadi tinggal beli koin dan pantau saat listing di market tersebut. Karena sekarang sudah banyak market yang melakukan IEO juga. 

sebenarnya sudah tidak terlalu antusias juga gan dengan ICO ini karena sebagian modal sudah di alokasikan untuk tujuan lain yang lebih menjajikan didunia nyata, tapi nanti akan saya coba saran agan kalau sudah kembali modalnya

Share this post


Link to post
Share on other sites
17 hours ago, arya99 said:

 

Kalau tertarik daripada ICO , lebih baik ikutan IEO karena sudah ada market nya jadi tinggal beli koin dan pantau saat listing di market tersebut. Karena sekarang sudah banyak market yang melakukan IEO juga. 

IEO ini yang biasanya ada di binance itu ya kalau gak salah , itu si butuh modal besar juga soalnya pertama kita disuruh hold bnb buat dapatkan tiket buy setelah dapat baru nanti jual pas listing.

takutnya pas hold bnd biasannya sekitar 1 bulan kalau harga turun itu yang bikin rugi.

Share this post


Link to post
Share on other sites
13 hours ago, petikemas said:

sebenarnya sudah tidak terlalu antusias juga gan dengan ICO ini karena sebagian modal sudah di alokasikan untuk tujuan lain yang lebih menjajikan didunia nyata, tapi nanti akan saya coba saran agan kalau sudah kembali modalnya

memang sih lebih baik buat modal di dunia nyata karena lebih jelas prokpek nya juga , jadi ketahuan berapa penghasilan yang akan di dapatkan juga . kalau ICO ataupun crypto masih belum jelas juga. 

8 hours ago, nolep said:

IEO ini yang biasanya ada di binance itu ya kalau gak salah , itu si butuh modal besar juga soalnya pertama kita disuruh hold bnb buat dapatkan tiket buy setelah dapat baru nanti jual pas listing.

takutnya pas hold bnd biasannya sekitar 1 bulan kalau harga turun itu yang bikin rugi.

bukan hanya di binance saja banyak juga market lain yang mengadakan IEO , memang biasanya sih tidak membutuhkan waktu yang lama kadang cuma hitungan hari saja pump nya dan akan kemabli turun . maka nya kalau yang berminat ikutan harus pantau market terus saat rilis koin dan beberapa hari juga. kalau harga naik ya segera jual saja . karena kalau tidak akan turun .

Share this post


Link to post
Share on other sites
18 hours ago, arya99 said:

memang sih lebih baik buat modal di dunia nyata karena lebih jelas prokpek nya juga , jadi ketahuan berapa penghasilan yang akan di dapatkan juga . kalau ICO ataupun crypto masih belum jelas juga. 

bukan hanya di binance saja banyak juga market lain yang mengadakan IEO , memang biasanya sih tidak membutuhkan waktu yang lama kadang cuma hitungan hari saja pump nya dan akan kemabli turun . maka nya kalau yang berminat ikutan harus pantau market terus saat rilis koin dan beberapa hari juga. kalau harga naik ya segera jual saja . karena kalau tidak akan turun .

berarti waktunya harus benar2 fokus dan ontime di trading jangan dicampur di gambling bisa ketinggalan berita dan telat jualnya, karena itu biasanya yang bikin rugi apalagi jenis koin baru pada main hantam saja biasanya kayak kacang goreng dilempar2 :v

Share this post


Link to post
Share on other sites
14 hours ago, petikemas said:

berarti waktunya harus benar2 fokus dan ontime di trading jangan dicampur di gambling bisa ketinggalan berita dan telat jualnya, karena itu biasanya yang bikin rugi apalagi jenis koin baru pada main hantam saja biasanya kayak kacang goreng dilempar2 :v

memang sih harus fokus juga , makanya harus memilih antara trading dan gambling , kecuali mau agak nyantai cukup koin BTC saja yang mudah memantau nya juga . kalau koin hasil ICO memang harus lebih di pantau terus . makanya saya kurang sreg dengan ICO .karena waktu sering banyak di situs gambling juga.

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, arya99 said:

memang sih harus fokus juga , makanya harus memilih antara trading dan gambling , kecuali mau agak nyantai cukup koin BTC saja yang mudah memantau nya juga . kalau koin hasil ICO memang harus lebih di pantau terus . makanya saya kurang sreg dengan ICO .karena waktu sering banyak di situs gambling juga.

jelas lah gan karena koin hasil ICO adalah koin yang sangat baru dan orang2 belum begitu banyak yang paham selain dari yang memang sudah terjun di proyeknya sejak awal mulai dari airdropnya sampai listingnya, ini sangat beresiko kalau pergerakannya terlambat dipantau karena sudah bisa jadi abu duluan sebelum sempat dijual :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 09/01/2020 at 22:48, petikemas said:

jelas lah gan karena koin hasil ICO adalah koin yang sangat baru dan orang2 belum begitu banyak yang paham selain dari yang memang sudah terjun di proyeknya sejak awal mulai dari airdropnya sampai listingnya, ini sangat beresiko kalau pergerakannya terlambat dipantau karena sudah bisa jadi abu duluan sebelum sempat dijual :D

Karena sudah banyak kasus terjadi , bahkan ada beberapa dev koin yang nakal cuma memanfaatkan masa ICO buat menjual koin nya. Setelah terjual semua dia tidak melanjutkan sampai listing ke market dan menghilang . Sudah untung juga itu pikir mereka karena kalau di lanjutkan project nya juga belum tentu untung. Malah lebih baik buat koin atau token yang baru dengan cara kerja yang sama juga. 😂

Share this post


Link to post
Share on other sites
12 hours ago, arya99 said:

Karena sudah banyak kasus terjadi , bahkan ada beberapa dev koin yang nakal cuma memanfaatkan masa ICO buat menjual koin nya. Setelah terjual semua dia tidak melanjutkan sampai listing ke market dan menghilang . Sudah untung juga itu pikir mereka karena kalau di lanjutkan project nya juga belum tentu untung. Malah lebih baik buat koin atau token yang baru dengan cara kerja yang sama juga. 😂

modus dev scam gitu emang banyak dan sering terjadi tapi masih juga banyak yang jadi korban karena iming2 manis yang ditawarkan padahal mau dijebak, di tahun 2019 aja tidak banyak ICO yang sukses dan sampai melahirkan jenis koin baru yang bener2 bonafit dan bertahan lama

Share this post


Link to post
Share on other sites
14 hours ago, petikemas said:

modus dev scam gitu emang banyak dan sering terjadi tapi masih juga banyak yang jadi korban karena iming2 manis yang ditawarkan padahal mau dijebak, di tahun 2019 aja tidak banyak ICO yang sukses dan sampai melahirkan jenis koin baru yang bener2 bonafit dan bertahan lama

bener gan , ditahun ini aja saya gak begitu memperhatikan ico mana yang sukses . 

karena saya sendiri cukup sering banget melihat banyak ico yang cuma menjebak para pembelinya termasuk ada yang berasal dari indonesia dan saya juga terjebak setelah beli malah gak naik harganya .

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, nolep said:

bener gan , ditahun ini aja saya gak begitu memperhatikan ico mana yang sukses . 

karena saya sendiri cukup sering banget melihat banyak ico yang cuma menjebak para pembelinya termasuk ada yang berasal dari indonesia dan saya juga terjebak setelah beli malah gak naik harganya .

sudah ada beberapa ICO yang saya ikuti cuma si ETH PLODE yang sukses sampai listing dengan harga yang lumayan lainnya itu jadi koin abu semua bahkan airdropnya hampir setahun tidak cair2 karena gagal target penjualan dan gagal listing admin telenya yang dari Indo sampai dicaci maki tapi selalu berkelit saja karena korbannya sudah banyak itu puluhan juta IDR 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 12/01/2020 at 11:34, nolep said:

bener gan , ditahun ini aja saya gak begitu memperhatikan ico mana yang sukses . 

karena saya sendiri cukup sering banget melihat banyak ico yang cuma menjebak para pembelinya termasuk ada yang berasal dari indonesia dan saya juga terjebak setelah beli malah gak naik harganya .

 

On 12/01/2020 at 15:19, petikemas said:

sudah ada beberapa ICO yang saya ikuti cuma si ETH PLODE yang sukses sampai listing dengan harga yang lumayan lainnya itu jadi koin abu semua bahkan airdropnya hampir setahun tidak cair2 karena gagal target penjualan dan gagal listing admin telenya yang dari Indo sampai dicaci maki tapi selalu berkelit saja karena korbannya sudah banyak itu puluhan juta IDR 

harus tetap waspada dan hati hati terhadap ICO , apalagi kalau dari indo sudah bisa dipastikan hanya mengambil keuntungan semata . jarang ada ICO yang bagus kalau buatan anak negeri . karena orientasinya berbeda . kalau gagal listing tinggal kabur dan buat yang baru lagi . 

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 minutes ago, arya99 said:

 

harus tetap waspada dan hati hati terhadap ICO , apalagi kalau dari indo sudah bisa dipastikan hanya mengambil keuntungan semata . jarang ada ICO yang bagus kalau buatan anak negeri . karena orientasinya berbeda . kalau gagal listing tinggal kabur dan buat yang baru lagi . 

sebenarnya itu proyek ICO nya orang luar gan cuma banyak merekrut orang Indonesia baik sebagai admin atau manajernya, mungkin dianggapnya Indonesia masih negara yang sangat potensial untuk dibuat tipu tipu ini karena terbukti setiap ada ICO masih banyak juga orang Indonesia yang berpartisipasi padahal sudah banyak juga yang gagal total karena ICO ini

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 12/01/2020 at 15:19, petikemas said:

sudah ada beberapa ICO yang saya ikuti cuma si ETH PLODE yang sukses sampai listing dengan harga yang lumayan lainnya itu jadi koin abu semua bahkan airdropnya hampir setahun tidak cair2 karena gagal target penjualan dan gagal listing admin telenya yang dari Indo sampai dicaci maki tapi selalu berkelit saja karena korbannya sudah banyak itu puluhan juta IDR 

saya kalau airdrop pernah nemu yang harganya itu kalau saya jual 15 bijinya sampai 20$ dan banyak yang gak tau marketnya akan tetapi malah gak bisa depo di market dan semua marketnya sama aja jadi ya sudah iklasin . padahal saya waktu itu mau nyari punya orang saya bayarin murah dan langsung jual . 

tapi untung juga koin itu dah jadi abu

Share this post


Link to post
Share on other sites
13 hours ago, nolep said:

saya kalau airdrop pernah nemu yang harganya itu kalau saya jual 15 bijinya sampai 20$ dan banyak yang gak tau marketnya akan tetapi malah gak bisa depo di market dan semua marketnya sama aja jadi ya sudah iklasin . padahal saya waktu itu mau nyari punya orang saya bayarin murah dan langsung jual . 

tapi untung juga koin itu dah jadi abu

ketika masih jaya2nya airdrop saya juga begitu gan sering keliling grup2 untuk mencari holder koin yang bonafit waktu itu dengan modal sekitar 3 juta aja dapat koin yang lumayan banyak kmudian menjualnya kembali, apalagi pemain airdrop kecil2an pasti seneng tuh ada yang beli koinnya tapi lama2 ya begitulah akan ada sebuah titik jenuh dimana yang dulunya gampang menghasilkan uang sekarang sudah tidak semudah itu lagi

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 13/01/2020 at 15:56, petikemas said:

sebenarnya itu proyek ICO nya orang luar gan cuma banyak merekrut orang Indonesia baik sebagai admin atau manajernya, mungkin dianggapnya Indonesia masih negara yang sangat potensial untuk dibuat tipu tipu ini karena terbukti setiap ada ICO masih banyak juga orang Indonesia yang berpartisipasi padahal sudah banyak juga yang gagal total karena ICO ini

Memang negara kita masih sangat potensial untuk ICO seperti itu apalagi melibatkan orang indo juga sebagai petugas dari perusahaan tersebut. Pastinya akan terus mencari lahan lahan buat memperluas jaringannya apalagi sampai dapat reward segala. 

On 16/01/2020 at 14:46, petikemas said:

ketika masih jaya2nya airdrop saya juga begitu gan sering keliling grup2 untuk mencari holder koin yang bonafit waktu itu dengan modal sekitar 3 juta aja dapat koin yang lumayan banyak kmudian menjualnya kembali, apalagi pemain airdrop kecil2an pasti seneng tuh ada yang beli koinnya tapi lama2 ya begitulah akan ada sebuah titik jenuh dimana yang dulunya gampang menghasilkan uang sekarang sudah tidak semudah itu lagi

Kemungkinan masa jaya airdrop sudah habis, yang tersisa cuma sisa sisanya saja yang kemungkinan acam sangat besar. Jadinya malas untuk ikutan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×