Jump to content
petikemas

Kegiatan Favorit di Malam Tahun Baru

Recommended Posts

Selamat siang agan-agan seperjuangan semua, semoga selalu sehat walafiat

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sekaligus bertanya tentang aktifitas favorit (paling sering) yang dilakukan pada saat malam pergantian tahun, jujur secara pribadi saya tidak terlalu antusias merayakannya tapi untuk sekedar meramaikan saya biasanya kumpul2 dihalaman rumah sama keluarga besar kemudian bakar-bakar ikan setelah matang kita berdo'a semoga tahun baru jadi lebih dari tahun sebelumnya dalam hal apapun setelah itu kita makan bersama-sama, pastinya aktifitas agan ada yang sama dan berbeda dengan saya, ayo share disini 😊

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau saya sendiri sih cuma keluarga kecil saja , jadinya tidak ada acara istimewa sampai sekarang malahan cuma tidur dan nanti jam 11.30 an siap siap ke depan jalan raya buat lihat pesta kembang api yang lumayan meriah . tetapi lebih seringnya sih malahan hujan jadinya cuma lihat dari rumah saja . karena kalau mau keluar jalan jalan malahan macet juga . jadinya lebih baik di rumah saja . 

kemungkinan tahun ini ada rencana buat pulang kampung , pastinya kumpul bareng keluarga saja . 

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya biasanya ngumpulin anak-anak muda untuk acara bakar-bakar dirumah untuk menyambut tahun baru, istri saya suruh belanja siangnya, biasanya sih, bakar ayam dan bikin pempek bakar

Share this post


Link to post
Share on other sites

klo malam taun saya lebih senang tidur di rumah mungpung ada waktu buat istirahat di malam hari, karena saya kerja jaga warnet malam terus jadi pas malam libur saya manpaatkan sebisa mungkin buat istirahat

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya biasanya tahun baru gak ada sesuatu yang beda , soalnya mau keluar rumah males banget. Dan juga seringnya saya sama keluarga nonton film aja di rumah kan kadang ada film baru tu yang tayang pas tahun baruan. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wah saya tidak pernah punya aktivitas apa2 selama tahun baru. Buat saya sich sama saja seperti malam2 biasa juga.Mungkin dulu pernah di ajak sama kawan buat ikutan nginap ke rumahnya ada semacam bakar2 ikan gitu. tapi saya sendiri tidak pernah membuat acara apapun

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, akmal1984 said:

Wah saya tidak pernah punya aktivitas apa2 selama tahun baru. Buat saya sich sama saja seperti malam2 biasa juga.Mungkin dulu pernah di ajak sama kawan buat ikutan nginap ke rumahnya ada semacam bakar2 ikan gitu. tapi saya sendiri tidak pernah membuat acara apapun

sama seperti saya juga kalau gitu gan , saya juga ngerasa tahun baru itu sesuatu yang biasa tapi kadang kalau lihat berita di tv yang acara pergantian tahunnya dengan kembang api yang sangat meriah itu jadi pengen juga . tapi juga dulu pernah ikut acara bakar bakar  tapi ya kayak biasa aja cuma kebersamaannya itu yang seru, sayang si sekarang sudah pada pisah .

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kadang lingkungan sangat mempengaruhi gan jadi mau tidak mau kita harus ikut berpartisipasi meski cuma bakar2 ikan setidaknya bisa happy dan kenyang bareng2 lah untuk mengisi malam pergantian tahun 😁

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 hours ago, petikemas said:

Kadang lingkungan sangat mempengaruhi gan jadi mau tidak mau kita harus ikut berpartisipasi meski cuma bakar2 ikan setidaknya bisa happy dan kenyang bareng2 lah untuk mengisi malam pergantian tahun 😁

ga kenyang sih, karena saya pribadi lebih senang ngumpul-ngumpulnya dan happy-happy nya aja. karena jarang bisa ngumpul rame-rame bareng tetangga dan teman-teman

Share this post


Link to post
Share on other sites
7 hours ago, petikemas said:

Kadang lingkungan sangat mempengaruhi gan jadi mau tidak mau kita harus ikut berpartisipasi meski cuma bakar2 ikan setidaknya bisa happy dan kenyang bareng2 lah untuk mengisi malam pergantian tahun 😁

kalau rumahnya berdekatan pastinya bakal ikut namun di tempat tinggal saya , jarak antar rumah itu 100 meter jadi jauh jauhan . kalau ngumpul si tiap malam bisa namun sayang banget di lingkungan kebanyakan yang anak muda sudah para pergi , tinggal beberapa soalnya jika dah lulus lanjut kuliahnya beda tempat. kalau temen sekolah jauh jauh dan kebiasaan si kalau ngumpul pada fokus hp jadi males.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, nolep said:

kalau rumahnya berdekatan pastinya bakal ikut namun di tempat tinggal saya , jarak antar rumah itu 100 meter jadi jauh jauhan . kalau ngumpul si tiap malam bisa namun sayang banget di lingkungan kebanyakan yang anak muda sudah para pergi , tinggal beberapa soalnya jika dah lulus lanjut kuliahnya beda tempat. kalau temen sekolah jauh jauh dan kebiasaan si kalau ngumpul pada fokus hp jadi males.

 

memang agan nolep tinggal di daerah mana ya , kalau di jawa setahu saya sudah padat kok . jarang ada yang jauh rumah dengan tetangga sekitar . tidak tau kalau di luar pulau jawa . kalau malam paling di rumah nonton tv saja dan sebelum jam 12 keluar rumah ke jalan raya buat lihat kembang api . 

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, arya99 said:

memang agan nolep tinggal di daerah mana ya , kalau di jawa setahu saya sudah padat kok . jarang ada yang jauh rumah dengan tetangga sekitar . tidak tau kalau di luar pulau jawa . kalau malam paling di rumah nonton tv saja dan sebelum jam 12 keluar rumah ke jalan raya buat lihat kembang api . 

saya kebetulan tinggal di pulau sumatra dan kebetulan juga itu di pelosok banget sehingga ya wajar , kalau di jawa si memang cukup padat sehingga cukup berbeda banget . akan tetapi saya malah betah soalnya jika ada keributan dikit tetangga jadi pada gak tau 

Share this post


Link to post
Share on other sites
11 hours ago, nolep said:

saya kebetulan tinggal di pulau sumatra dan kebetulan juga itu di pelosok banget sehingga ya wajar , kalau di jawa si memang cukup padat sehingga cukup berbeda banget . akan tetapi saya malah betah soalnya jika ada keributan dikit tetangga jadi pada gak tau 

Ohhh pantes gan kalau kondisi sosial masyarakatnya seperti itu, memang kondisi geografisnya tidak memungkinkan tapi untunglah kalau signal internet masih lancar, saya kira agan tinggal dipulau jawa juga, yang penting kehidupan aman damai dan tenteram sentosa sudah lebih dari cukup gan

Share this post


Link to post
Share on other sites
16 hours ago, nolep said:

saya kebetulan tinggal di pulau sumatra dan kebetulan juga itu di pelosok banget sehingga ya wajar , kalau di jawa si memang cukup padat sehingga cukup berbeda banget . akan tetapi saya malah betah soalnya jika ada keributan dikit tetangga jadi pada gak tau 

oh pantas masih luas dan sepi penduduknya apalagi di perkampungan juga , karena kalau di pulau jawa sudah sangat padat meskipun tinggal di kampung juga. kegitan saya tahun ini agak berbeda karena ada rencana pulang kampung juga . jadi malahan setelah tahun baru langsung balik lagi ke JKT . karena libur juga cuma sebentar saja .

Share this post


Link to post
Share on other sites
8 hours ago, petikemas said:

Ohhh pantes gan kalau kondisi sosial masyarakatnya seperti itu, memang kondisi geografisnya tidak memungkinkan tapi untunglah kalau signal internet masih lancar, saya kira agan tinggal dipulau jawa juga, yang penting kehidupan aman damai dan tenteram sentosa sudah lebih dari cukup gan

kebetulan kalau tempat saya belum pernah kemalingan karena jika sedang rawan maka akan ronda , namun di tetangga rw sudah cukup sering terjadi karena tempat saya ini budidaya udang sehingga yang sering terjadi ya maling udang . beruntung si masih ada internet jadi cukup bisa membuka banyak pengetahuan terkait hal yang gak saya pelajari.

 

3 hours ago, arya99 said:

oh pantas masih luas dan sepi penduduknya apalagi di perkampungan juga , karena kalau di pulau jawa sudah sangat padat meskipun tinggal di kampung juga. kegitan saya tahun ini agak berbeda karena ada rencana pulang kampung juga . jadi malahan setelah tahun baru langsung balik lagi ke JKT . karena libur juga cuma sebentar saja .

karena gak bakal padet juga soalnya memang sudah tertata karena jarak 100 meter itu panjang tambak udangnya 

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, nolep said:

karena gak bakal padet juga soalnya memang sudah tertata karena jarak 100 meter itu panjang tambak udangnya 

Walahh berarti tiap rumah disana memiliki lahan tambak masing2 ya gan? Enak juga itu bisa produktif warganya tidak tergantung harus kerja ke kota atau keluar pulau karena sudah ada budidaya yang bisa dimanfaatkan warga sekitar, paling tidak gak usah jauh2 lagi nyari bahan untuk dibakar seumpama ingin kumpul2 menikmati malam tahun baruan 😊

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, petikemas said:

Walahh berarti tiap rumah disana memiliki lahan tambak masing2 ya gan? Enak juga itu bisa produktif warganya tidak tergantung harus kerja ke kota atau keluar pulau karena sudah ada budidaya yang bisa dimanfaatkan warga sekitar, paling tidak gak usah jauh2 lagi nyari bahan untuk dibakar seumpama ingin kumpul2 menikmati malam tahun baruan 😊

itu akses masuknya susah om tempatnya di pelosok banget dan juga itu dulu bekas pt tambak udang yang bangkrut dulu pernah sampe masuk tv , kebetulan ayah saya petambak awalnya kerja dan waktu perusahaan bangkrut tambaknya jadi pribadi. dan juga disini emang kawasan budidaya udang, sudah tinggal melanjutkan buatan dari perusahaan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ada hikmahnya juga berarti ya dengan kolapsnya perusahaan itu, masyarakat sekitar jadi tidak tergantung lagi dengan perusahaan tapi bisa budi daya sendiri, ditekuni saja gan mungkin bisa jadi ladang rezeki yang melimpah buat agan dan keluarga serta masyarakat sekitar

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 23/12/2019 at 08:17, petikemas said:

Kadang lingkungan sangat mempengaruhi gan jadi mau tidak mau kita harus ikut berpartisipasi meski cuma bakar2 ikan setidaknya bisa happy dan kenyang bareng2 lah untuk mengisi malam pergantian tahun 😁

Jadi udah ada ancang2 untuk kumpul2 sambil bakar ikan lagi ya agan peti? saya sendiri belum ada planning apa tahun ini. Kawan2 pun belum ada kabar mau ngajak buat acara atau apa gitu

Share this post


Link to post
Share on other sites
23 minutes ago, akmal1984 said:

Jadi udah ada ancang2 untuk kumpul2 sambil bakar ikan lagi ya agan peti? saya sendiri belum ada planning apa tahun ini. Kawan2 pun belum ada kabar mau ngajak buat acara atau apa gitu

Btw ditempat agan akmal gak ketat ya aturannya? Karena saya baca berita walikota sabang melarang semua kegiatan dan aktivitas yang berhubungan dengan tahun baru, atau beda kota beda aturan juga meski secara propinsi perdanya sama

Share this post


Link to post
Share on other sites

Berdoa bersama keluar, terus merenungkan kehidupan di tahun 2019, apa saja kesalahan yang telah kita perbuat, dan mencoba untuk memperbaiki kesalahan itu di tahun 2020, dan yang utama meminta penyertaan Tuhan dan pertolongan Tuhan di kehidupan tahun depan

Share this post


Link to post
Share on other sites
7 hours ago, petikemas said:

Ada hikmahnya juga berarti ya dengan kolapsnya perusahaan itu, masyarakat sekitar jadi tidak tergantung lagi dengan perusahaan tapi bisa budi daya sendiri, ditekuni saja gan mungkin bisa jadi ladang rezeki yang melimpah buat agan dan keluarga serta masyarakat sekitar

itu juga bukan masyarakat sekitar om semuanya pendatang termasuk ayah saya , karena itu dulu memang gak berpenghuni kemudian dibuat jadi area budiadaya

 

2 hours ago, akmal1984 said:

Jadi udah ada ancang2 untuk kumpul2 sambil bakar ikan lagi ya agan peti? saya sendiri belum ada planning apa tahun ini. Kawan2 pun belum ada kabar mau ngajak buat acara atau apa gitu

 

1 hour ago, petikemas said:

Btw ditempat agan akmal gak ketat ya aturannya? Karena saya baca berita walikota sabang melarang semua kegiatan dan aktivitas yang berhubungan dengan tahun baru, atau beda kota beda aturan juga meski secara propinsi perdanya sama

om peti sama om akmal sepertinya berasal dari daerah yang sama ya ? 

kayaknya saya pernah baca di topik yang mana itu jika om akmal orang aceh  , oh iya aceh sama sabang itu sama atau berbeda ya

Share this post


Link to post
Share on other sites
16 hours ago, nolep said:

itu juga bukan masyarakat sekitar om semuanya pendatang termasuk ayah saya , karena itu dulu memang gak berpenghuni kemudian dibuat jadi area budiadaya

 

 

om peti sama om akmal sepertinya berasal dari daerah yang sama ya ? 

kayaknya saya pernah baca di topik yang mana itu jika om akmal orang aceh  , oh iya aceh sama sabang itu sama atau berbeda ya

Beda gan saya tinggal di Jawa Timur Paling Timur sendiri sedang si Akmal di Banda Aceh, btw agan aslinya orang mana kok sampai bisa merantau kesitu semua bersama keluarga besarnya?

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 24/12/2019 at 18:02, nolep said:

kebetulan kalau tempat saya belum pernah kemalingan karena jika sedang rawan maka akan ronda , namun di tetangga rw sudah cukup sering terjadi karena tempat saya ini budidaya udang sehingga yang sering terjadi ya maling udang . beruntung si masih ada internet jadi cukup bisa membuka banyak pengetahuan terkait hal yang gak saya pelajari.

 

karena gak bakal padet juga soalnya memang sudah tertata karena jarak 100 meter itu panjang tambak udangnya 

Wah jadinya enak tuh kalau mau ada acara masak masak tinggal ambil udang saja . Tetapi kalau sudah budidaya tambak udang biasanya sudah tidak doyan lagi makan udang. 😀

Share this post


Link to post
Share on other sites
15 hours ago, petikemas said:

Beda gan saya tinggal di Jawa Timur Paling Timur sendiri sedang si Akmal di Banda Aceh, btw agan aslinya orang mana kok sampai bisa merantau kesitu semua bersama keluarga besarnya?

lha saya kira sabang itu ada di sekitar aceh sana. saya lahirnya di lampung dan hidup saya disitu terus sampe saat ini . awalnya  ayah,terus sekeluarga tinggal disini 

 

12 minutes ago, arya99 said:

Wah jadinya enak tuh kalau mau ada acara masak masak tinggal ambil udang saja . Tetapi kalau sudah budidaya tambak udang biasanya sudah tidak doyan lagi makan udang. 😀

bukan gak doyan si cuma kayak biasa aja gitu dah lumrah jadi bukan sesuatu yang luar biasa 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×