Jump to content
@zulfandina

peniadaan cryptocurrency

Recommended Posts

hai semua nya user indo yang tamvan dan yang cantik...

bagaimana kabar anda hari ini???  semoga sehat-sehat saja, dan semoga selalu dalam lindungan ALLAH swt.. amiinnn...

sekarang saya akan membahas sesuatu hal yang mungkin saja terjadi dan bisa juga tidak terjadi... okey... langsung saja to the point...

jika peraturan di indonesia benar-benar menentang keberadaan mata uang digital/cryptocurrency.. memblokir semua situs-situs yang ada sangkut paut nya dengan crytocurrency.. menurut anda apa yang akan terjadi? bagaimana pula dengan anda yang selama ini selalu mengandalkan crytocurrency atau mungkin sebagian orang yang mengais rezeki melalui crytocurrency tanpa ada nya mata pencarian yang lain? apakah akan mengadakan demo besar-besaran ke pemerintah indonesia? atau mencari alternatif lain di internet?

lalu.. jika itu memang benar-benar terjadi di seluruh dunia? kemana kira-kira pergi nya si mr.BITCOIN tersebut? apakah akan hilang / lenyap tanpa bekas bak di telan bumi ?

hal ini selalu terlintas di pikiran saya, dan saya tidak bisa menduga/memperkirakan kemana akan pergi nya si mr.BITCOIN jika ini benar-benar terjadi..

semoga analisa anda semua bisa menjawab pertanyaan yang selama ini menghantui saya..

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau cuma di blokir di indonesia tidak usah risau, kita masih bisa buka menggunakan VPN. asal masih terhubung dengan internet dan masih bisa di akses juga tidaklah perlu bingung. kalau exchanger lokal misalnya indodax di blokirpun masih ada exchanger lain yang terima bitcoin dan kita tukar menjadi Dollar lewat perfect money (PM), skrill , neteller dll . kalau internet seluruh dunia mati ya baru kita bingung. 

Share this post


Link to post
Share on other sites
9 minutes ago, arya99 said:

kalau cuma di blokir di indonesia tidak usah risau, kita masih bisa buka menggunakan VPN. asal masih terhubung dengan internet dan masih bisa di akses juga tidaklah perlu bingung. kalau exchanger lokal misalnya indodax di blokirpun masih ada exchanger lain yang terima bitcoin dan kita tukar menjadi Dollar lewat perfect money (PM), skrill , neteller dll . kalau internet seluruh dunia mati ya baru kita bingung. 

nah... itu masalah nya... bagaimana kalau d semua jaringan apa pun, setiap yang berbau cryptocoin di block habis-habisan... coba.. bagaimana lagi... yang kecanduan ini yang susah... emang ada panti rehabilitasi khusus penderita kecanduan bitcoin?🤔

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, @zulfandina said:

nah... itu masalah nya... bagaimana kalau d semua jaringan apa pun, setiap yang berbau cryptocoin di block habis-habisan... coba.. bagaimana lagi... yang kecanduan ini yang susah... emang ada panti rehabilitasi khusus penderita kecanduan bitcoin?🤔

Tidak usah berpikir terlalu jauh kayak punya puluhan Bitcoin saja . 😁 bisa botak ntr kepala kalau mikirin yang belum terjadi. Pikirin saja kumpulin pundi pundi crypto. Fokus dan fokus .

Share this post


Link to post
Share on other sites

duh om zulfan terlalu berandai-andai. ini sama aja om zulfan bertanya, bagaimana jika tuhan tidak ada, bagaimana manusia, malaikat dan bumi?dari pada berandai-andai  lebi baik kita nikmati segala fasilitas di zaman canggih iini. ok, kita ambil secara logika aja, seperti Ketika pengguna kehilangan wallet, ini berdampak pada hilangnya bitcoin dari sirkulasi. Bitcoin yang hilang masih berada dalam rantai-blok seperti bitcoin-bitcoin lainya. Namun, bitcoin yang hilang akan tetap tidak aktif selamanya karena tidak ada cara yang bisa digunakan oleh siapapun untuk menemukan kunci pribadi yang memungkinkannya untuk digunakan lagi. 

Share this post


Link to post
Share on other sites
46 minutes ago, sheenaz.bay said:

duh om zulfan terlalu berandai-andai. ini sama aja om zulfan bertanya, bagaimana jika tuhan tidak ada, bagaimana manusia, malaikat dan bumi?dari pada berandai-andai  lebi baik kita nikmati segala fasilitas di zaman canggih iini. ok, kita ambil secara logika aja, seperti Ketika pengguna kehilangan wallet, ini berdampak pada hilangnya bitcoin dari sirkulasi. Bitcoin yang hilang masih berada dalam rantai-blok seperti bitcoin-bitcoin lainya. Namun, bitcoin yang hilang akan tetap tidak aktif selamanya karena tidak ada cara yang bisa digunakan oleh siapapun untuk menemukan kunci pribadi yang memungkinkannya untuk digunakan lagi. 

begitu ya... saya pikir apabila bitcoin itu benar-benar dilarang , dan akan di blokir di seluruh dunia, dia akan di museumkan... atau di buatkan suatu monumen atau apa lah hanya untuk mengenang jasa-jasa nya yang telah menggemparkan dunia, 🤗🤗

 

dimana-mana , banyak threat yang berandai-andai sheen... maka nya saya ikut berandai-andai... masalah nya di indo masih jarang yang berandai-andai...

begitulah sesuatu itu sebelum terjadi... awal-awal nya hanya andai-andai... 😀

Share this post


Link to post
Share on other sites
9 hours ago, @zulfandina said:

begitu ya... saya pikir apabila bitcoin itu benar-benar dilarang , dan akan di blokir di seluruh dunia, dia akan di museumkan... atau di buatkan suatu monumen atau apa lah hanya untuk mengenang jasa-jasa nya yang telah menggemparkan dunia, 🤗🤗

 

dimana-mana , banyak threat yang berandai-andai sheen... maka nya saya ikut berandai-andai... masalah nya di indo masih jarang yang berandai-andai...

begitulah sesuatu itu sebelum terjadi... awal-awal nya hanya andai-andai... 😀

Bitcoin masih akan ada untuk 20 tahun mendatang. Tenang saja Gan Zulfan. Bitcoin akan benar benar musnah oleh sang pembuat itu sendiri. Selama pembuat masih menginginkan keberadaan ya akan tetap eksis. 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
20 hours ago, @zulfandina said:

begitu ya... saya pikir apabila bitcoin itu benar-benar dilarang , dan akan di blokir di seluruh dunia, dia akan di museumkan... atau di buatkan suatu monumen atau apa lah hanya untuk mengenang jasa-jasa nya yang telah menggemparkan dunia, 🤗🤗

 

dimana-mana , banyak threat yang berandai-andai sheen... maka nya saya ikut berandai-andai... masalah nya di indo masih jarang yang berandai-andai...

begitulah sesuatu itu sebelum terjadi... awal-awal nya hanya andai-andai... 😀

waduh ga kepikiran saya kalo bitcoin masuk museum, tapi bisa jadi sih. tapi kan bitcoin termasuk mata uang virtual dan tidak berwujud, gimana bisa masuk museum. tapii apapun itu semoga bitcoin tidak akan pernah punah apalagi menghilang.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Jujur saya belum membayangkan sampai hari ini kalau bitcoin bakalan hilang (dalam waktu dekat ini ya) tetapi kalau untuk masa depan ini bisa saja terjadi . Soalnya kita kan tidak pernah tahu sampai kapan internet ini masih di pakai di dunia ini. CUman selama masih ada internet, saya yakin bitcoin akan terus eksis

Share this post


Link to post
Share on other sites
16 hours ago, akmal1984 said:

Jujur saya belum membayangkan sampai hari ini kalau bitcoin bakalan hilang (dalam waktu dekat ini ya) tetapi kalau untuk masa depan ini bisa saja terjadi . Soalnya kita kan tidak pernah tahu sampai kapan internet ini masih di pakai di dunia ini. CUman selama masih ada internet, saya yakin bitcoin akan terus eksis

ya memang begitu , selama ada jaringan internet di negara kita masih aman bitcoin dan crypto lain nya. bahkan internet akan semakin maju lagi dari sekarang dan berharap bisa mendapatkan internet murah di masa depan

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau bitcoin benar benar hilang yang pasti ada dipikiran saya internet juga hilang , karena menurut pendapat saya bitcoin akan selalu ada selama ada internet ,

namun ya menurut saya jika bitcoin tiba tiba hilang akan ada banyak orang mengalami kerugian termasuk saya , dan harus mulai mencari pekerjaan .

8 hours ago, arya99 said:

ya memang begitu , selama ada jaringan internet di negara kita masih aman bitcoin dan crypto lain nya. bahkan internet akan semakin maju lagi dari sekarang dan berharap bisa mendapatkan internet murah di masa depan

bener banget gan , saat ini yang menjadi pikiran banyak orang termasuk saya yaitu internet murah ternyata bukan saya saja yang memikirkan persoalan ini.

Share this post


Link to post
Share on other sites
10 hours ago, arya99 said:

ya memang begitu , selama ada jaringan internet di negara kita masih aman bitcoin dan crypto lain nya. bahkan internet akan semakin maju lagi dari sekarang dan berharap bisa mendapatkan internet murah di masa depan

Agan arya pakek koneksi internet apa selama ini?

Kalau menurut agan arya seandainya terjadi perang dunia apakah akan berpengaruh kepada keberadaan cryptocurrency itu sendiri? Atau malahan semakin banyak yang memindahkan asset uang mereka kedalam bentuk crypto ya

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 11/07/2019 at 04:09, @zulfandina said:

hal ini selalu terlintas di pikiran saya, dan saya tidak bisa menduga/memperkirakan kemana akan pergi nya si mr.BITCOIN jika ini benar-benar terjadi..

semoga analisa anda semua bisa menjawab pertanyaan yang selama ini menghantui saya..

agak aneh juga sih gan dengan pemikirannya, secara tekhnologi selalu berkembang, dan akan makin menyebar kaya jamur. ane gak mengiyakan tapi juga tidak menutup kemungkinan hal yang di bayangkan akan terjadi. Berdasar dari pemikiran orang-orang luar yang di sebut gila dan ternyata mereka jadi bintang dalam masyarakat karena kepercayaan dari segala kemungkinan akan selalu ada dan terjadi

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 16/07/2019 at 01:26, akmal1984 said:

Agan arya pakek koneksi internet apa selama ini?

Kalau menurut agan arya seandainya terjadi perang dunia apakah akan berpengaruh kepada keberadaan cryptocurrency itu sendiri? Atau malahan semakin banyak yang memindahkan asset uang mereka kedalam bentuk crypto ya

selama ini menggunakan provider Xl , membeli paket 20GB ( 10 GB 24 jam dan 10 GB malam ) paling lama bisa buat 2 minggu tanpa menonton Youtube kecuali yang paket malam nya sering ada sisa.

kalau perang dunia mungkin banyak yang menggunakan crypto untuk membeli senjata perang , karena pernah baca website darknet sebuah website undergound banyak sekali di jumpai transaksi Hitam atau ilegal yang menggunakan Bitcoin.mungkin senjata pemusnah masal akan di jual juga .

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 18/07/2019 at 15:27, arya99 said:

selama ini menggunakan provider Xl , membeli paket 20GB ( 10 GB 24 jam dan 10 GB malam ) paling lama bisa buat 2 minggu tanpa menonton Youtube kecuali yang paket malam nya sering ada sisa.

kalau perang dunia mungkin banyak yang menggunakan crypto untuk membeli senjata perang , karena pernah baca website darknet sebuah website undergound banyak sekali di jumpai transaksi Hitam atau ilegal yang menggunakan Bitcoin.mungkin senjata pemusnah masal akan di jual juga .

🤣🤣 kalau senjata model pemusnah massal di jual disana juga, habes di beli langsung di dump harga koinnya. Langsung stress berat itu pedagang senjatanya dan bisa-bisa bunuh diri karena untung nya hilang di telan cukong-cukong crypto. Tapi kalau senjata-senjata biasa yang memakai peluru bisa jadi itu gan

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 18/07/2019 at 15:27, arya99 said:

selama ini menggunakan provider Xl , membeli paket 20GB ( 10 GB 24 jam dan 10 GB malam ) paling lama bisa buat 2 minggu tanpa menonton Youtube kecuali yang paket malam nya sering ada sisa.

kalau perang dunia mungkin banyak yang menggunakan crypto untuk membeli senjata perang , karena pernah baca website darknet sebuah website undergound banyak sekali di jumpai transaksi Hitam atau ilegal yang menggunakan Bitcoin.mungkin senjata pemusnah masal akan di jual juga .

kalau untuk itu biasanya ada di deepW*b yang untuk mengakses membutuhkan berbagai cara dan disana memang ada transaksi menggunakan bitcoin untuk berbagai macam kejahatan bisa data diri , senjata , pembunuh bayaran . kalau senjata pemusnah massal dijual sudah pasti lebih digunakan untuk berjaga jaga dan harganya pasti gak murah , dan sekali transaksinya bisa membuat harga bitcoin pump

 

On 19/07/2019 at 19:46, akmal1984 said:

🤣🤣 kalau senjata model pemusnah massal di jual disana juga, habes di beli langsung di dump harga koinnya. Langsung stress berat itu pedagang senjatanya dan bisa-bisa bunuh diri karena untung nya hilang di telan cukong-cukong crypto. Tapi kalau senjata-senjata biasa yang memakai peluru bisa jadi itu gan

iya bener gan , sudah pasti kalau yang beli cukong mereka menggunakan trik menurunkan harga dahulu biar murah baru beli dan kayaknya kalau punya senjata seprti pemusnah massal mendingan digunakan sendiri

Share this post


Link to post
Share on other sites
16 hours ago, nolep said:

kalau untuk itu biasanya ada di deepW*b yang untuk mengakses membutuhkan berbagai cara dan disana memang ada transaksi menggunakan bitcoin untuk berbagai macam kejahatan bisa data diri , senjata , pembunuh bayaran . kalau senjata pemusnah massal dijual sudah pasti lebih digunakan untuk berjaga jaga dan harganya pasti gak murah , dan sekali transaksinya bisa membuat harga bitcoin pump

 

iya bener gan , sudah pasti kalau yang beli cukong mereka menggunakan trik menurunkan harga dahulu biar murah baru beli dan kayaknya kalau punya senjata seprti pemusnah massal mendingan digunakan sendiri

ya itu website tersebut yang katanya banyak transaksi ilegal di sana , ya kalau mau mengakses harus menggunakan VPN berlapis dan browser khusus juga . karena sangat berbahaya data diri kita bisa di retas juga dan membahayakan kehidupan kita juga.jangan sampai kita akses juga .karena pernah iseng saya cari info web tersebut juga sangat susah karena alamat web nya pun berbeda dengan yang ada selama ini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

menurut saya tidak akan hilang bitcoin ini di dunia dan yang ada hanyalah pemblokiran bitcoin saja.

tidak terlepas di indonesiapun juga begitu pemerintar memberikan hukum kepada bitcoin berupa larangan bitcoin menjadi alat tukar uang,tapi memperbolehkan sebagai alat investasi :D mungkin di negara lain pun begitu namun dengan peraturan yang berbeda

Share this post


Link to post
Share on other sites
8 hours ago, raviki99 said:

menurut saya tidak akan hilang bitcoin ini di dunia dan yang ada hanyalah pemblokiran bitcoin saja.

tidak terlepas di indonesiapun juga begitu pemerintar memberikan hukum kepada bitcoin berupa larangan bitcoin menjadi alat tukar uang,tapi memperbolehkan sebagai alat investasi :D mungkin di negara lain pun begitu namun dengan peraturan yang berbeda

saya kurang begitu memahami tentang regulasi bitcoin di indonesia, tetapi saya berharap apapun yang berkaitan dengan crypto di indonesia tidak dilarang, karena bagaimanapun crypto adalah inovasi yang sedang tumbuh dan merupakan peluang bisnis yang juga memiliki risiko. 

Share this post


Link to post
Share on other sites
15 hours ago, sheenaz.bay said:

saya kurang begitu memahami tentang regulasi bitcoin di indonesia, tetapi saya berharap apapun yang berkaitan dengan crypto di indonesia tidak dilarang, karena bagaimanapun crypto adalah inovasi yang sedang tumbuh dan merupakan peluang bisnis yang juga memiliki risiko. 

regulasi nya sudah sangat jelas kalau crypto hanya untuk investasi dan bukan alat pembayaran, paling ya cuma itu intinya dan crypto pun akan tetap ada dan tidak akan di larang di indonesia untuk 5 tahun kedepan masih Aman.karena saya pernah dengar presiden kita menganjurkan generasi muda milenial untuk mempelajari aset digital. dan crypto juga termasuk salah satu aset digital .dan juga memberikan pemasukan kepada negara berupa pajak.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 23/07/2019 at 08:45, raviki99 said:

menurut saya tidak akan hilang bitcoin ini di dunia dan yang ada hanyalah pemblokiran bitcoin saja.

tidak terlepas di indonesiapun juga begitu pemerintar memberikan hukum kepada bitcoin berupa larangan bitcoin menjadi alat tukar uang,tapi memperbolehkan sebagai alat investasi :D mungkin di negara lain pun begitu namun dengan peraturan yang berbeda

dengan adanya pemblokiran bisa dikarenakan di negara tersebut memang tidak menginginkan ada nya peredaran kripto karena bisa jadi menggangg perekonomian negara itu sendiri tapi disisilain sebenarnya jika itu dia di manfaatkan dengan baik malah bisa meningkatkan perekonomian dengan cara membuka usaha pertambangan kripto, jika untuk alat tukr uang sepertinya tidak akan terjadi yang pasti cuma akan jadi investasi yang bisa di uangkan 

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 hours ago, dikarico said:

dengan adanya pemblokiran bisa dikarenakan di negara tersebut memang tidak menginginkan ada nya peredaran kripto karena bisa jadi menggangg perekonomian negara itu sendiri tapi disisilain sebenarnya jika itu dia di manfaatkan dengan baik malah bisa meningkatkan perekonomian dengan cara membuka usaha pertambangan kripto, jika untuk alat tukr uang sepertinya tidak akan terjadi yang pasti cuma akan jadi investasi yang bisa di uangkan 

Memang sih banyak sekali yang memblokir akses tentang crypto akan tetapi rakyatnya juga pada pintar dengan menggunakan VPN pun masih bisa. Yang membahayakan kalau aktifitas berkenaan dengan crypto itu mendapat hukuman penjara. Itu yang terjadi di negara india . Benar benar di blokir tuh aksesnya dan kalau ketahuan ada aktifitas tentang crypto akan kena hukuman. Saya pernah baca berita tersebut. Sungguh miris dan ironi sekali.

Share this post


Link to post
Share on other sites
22 hours ago, dikarico said:

dengan adanya pemblokiran bisa dikarenakan di negara tersebut memang tidak menginginkan ada nya peredaran kripto karena bisa jadi menggangg perekonomian negara itu sendiri tapi disisilain sebenarnya jika itu dia di manfaatkan dengan baik malah bisa meningkatkan perekonomian dengan cara membuka usaha pertambangan kripto, jika untuk alat tukr uang sepertinya tidak akan terjadi yang pasti cuma akan jadi investasi yang bisa di uangkan 

Betul gan cuman ya ada beberapa juga yang belum mencoba crypto tapi sudah membuat pernyataan begitu aja Tapi ya setiap pendapat ada pro ada kontranya juga :)

Ada yang lebih melihat ke negativenya ada yang lebih melihat ke positivenya

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, raviki99 said:

Betul gan cuman ya ada beberapa juga yang belum mencoba crypto tapi sudah membuat pernyataan begitu aja Tapi ya setiap pendapat ada pro ada kontranya juga :)

Ada yang lebih melihat ke negativenya ada yang lebih melihat ke positivenya

pasti itu gan mereka akan lebih memilih apa yang terbaik untuk negaranya dengan apapun konsekuensi yang akan mereka terima nantinya, masih untung di indonesia ini tidak mengilegalkan secara penuh dan masih bisa menjadi aset yang bisa dimiliki setiap individu :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites
29 minutes ago, dikarico said:

pasti itu gan mereka akan lebih memilih apa yang terbaik untuk negaranya dengan apapun konsekuensi yang akan mereka terima nantinya, masih untung di indonesia ini tidak mengilegalkan secara penuh dan masih bisa menjadi aset yang bisa dimiliki setiap individu :D 

Melihat perkembangan crypto kedepan nya memang ada beberapa negara yang takut akan berpengaruh terhadap stabilitas ekonominya juga, maka nya tidak heran masih ada yang melarang peredaran crypto di negara tersebut.

Kalau di indonesia cuma sebatas buat aset digital sebagai investasi saja, kalau buat alat pembayaran memang tidak di setujui . Yang penting crypto tidak di anggap ilegal saja sudah senang.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×