Jump to content
raviki99

Share hewan peliharaan di rumah anda

Recommended Posts

2 hours ago, petikemas said:

Betul gan mending melihara hewan ternak aja seperti Ayam, Sapi, Kambing atau kerbau selain bisa dikonsumsi sendiri juga bisa dijual untuk menambah penghasilan dari perawatan juga gampang yang penting kasik makan dan jaga kebersihan kandang saja

saya belum sanggup melihara sapi, kambing atau kerbau, tapi kalo ayam, bebek, itik ok lah, saya sering liburan ke tempat mertua, kebetulan mertua memelihara sapi, tiap hari saya pergi ama mertua cari rumput, apalagi saat ini rumput udah sulit ditemukan, saya benar-benar ga sanggup kalo melihara sapi

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 31/12/2019 at 04:43, sheenaz.bay said:

saya belum sanggup melihara sapi, kambing atau kerbau, tapi kalo ayam, bebek, itik ok lah, saya sering liburan ke tempat mertua, kebetulan mertua memelihara sapi, tiap hari saya pergi ama mertua cari rumput, apalagi saat ini rumput udah sulit ditemukan, saya benar-benar ga sanggup kalo melihara sapi

biasanya kalau melihara sapi , kambing semacamnya . kalau hewan yang dipelihara besar dan gemuk pasti orangnya kurus hehe . kalau orangnya gak kurus ya hewan peliharaan yang kurus.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 22/12/2019 at 16:41, akmal1984 said:

Wah mantap juga itu perkampungannya. Kalau disini di perkampungannya seperti nya ada soalnya banyak yang ternak sapi atau kambing. Jadi perlu di kawal gerombolannya kadang2 yang punya misalnya pas lagi sibuk gitu.

Memang bagus gan akmal , hampir semua orang islam meskipun kadang ada yang tidak rajin sholat tetapi jumatan pasti hadir. Maka nya perkembangan agama lain pun seperti tidak ada . Misal tempat ibadah nya juga tidak ada. Jadinya hewan anjingpun tidak ada satupun.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 31/12/2019 at 04:43, sheenaz.bay said:

saya belum sanggup melihara sapi, kambing atau kerbau, tapi kalo ayam, bebek, itik ok lah, saya sering liburan ke tempat mertua, kebetulan mertua memelihara sapi, tiap hari saya pergi ama mertua cari rumput, apalagi saat ini rumput udah sulit ditemukan, saya benar-benar ga sanggup kalo melihara sapi

yuk mas kita pelihara koin aja, maksudnya ternak koin aja, v: 

Share this post


Link to post
Share on other sites
20 hours ago, energi1 said:

yuk mas kita pelihara koin aja, maksudnya ternak koin aja, v: 

hahaha saya kira semua orang maunya begitu gan tapi terkendala modalnya yang harus dikeluarkan besar kalau memlihara hewan kita bisa join punya orang dan bagi hasil apalagi kalau didesa rumput bisa dicari tanpa harus membeli 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 05/01/2020 at 15:40, energi1 said:

yuk mas kita pelihara koin aja, maksudnya ternak koin aja, v: 

memang enak ternak koin juga tetapi baik ternak koin dan ternak sapi membutuhkan modal yang lumayan besar juga dan sama sama mempunyai resiko juga . sekarang semua tergantung modal juga. ada plus dan minus nya juga. 

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 hours ago, arya99 said:

memang enak ternak koin juga tetapi baik ternak koin dan ternak sapi membutuhkan modal yang lumayan besar juga dan sama sama mempunyai resiko juga . sekarang semua tergantung modal juga. ada plus dan minus nya juga. 

kalau seperti agan energi kayaknya modal bukan halangan utama tinggal menemukan momen yang tepat saja untuk ternak koin, kalau saya karena didesa dan modal pas2an sekarang ini ternak ayam atau itik yang lebih memungkinkan :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 02/01/2020 at 10:17, nolep said:

biasanya kalau melihara sapi , kambing semacamnya . kalau hewan yang dipelihara besar dan gemuk pasti orangnya kurus hehe . kalau orangnya gak kurus ya hewan peliharaan yang kurus.

wah baru tau ada hal seperti itu, tapi kalo diliat dari tubuh mertua saya, mertua saya ga kurus, tapi sapinya gemuk-gemuk

Share this post


Link to post
Share on other sites
12 hours ago, sheenaz.bay said:

wah baru tau ada hal seperti itu, tapi kalo diliat dari tubuh mertua saya, mertua saya ga kurus, tapi sapinya gemuk-gemuk

mungkin si agan nolep fulltime ngurusnya hingga lupa untuk menyenangkan diri sendiri wkkwkwk karena kebanyakan mencari rumput

Share this post


Link to post
Share on other sites
16 hours ago, petikemas said:

mungkin si agan nolep fulltime ngurusnya hingga lupa untuk menyenangkan diri sendiri wkkwkwk karena kebanyakan mencari rumput

haha, iya, karena tetangga mertua saya malah gemuk banget orangnya dan dia juga melihara sapi

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 hours ago, sheenaz.bay said:

haha, iya, karena tetangga mertua saya malah gemuk banget orangnya dan dia juga melihara sapi

apalagi kalau punya lahan sendiri makin gampang dan mudah untuk mencari rumputnya karena biasanya banyak warga yang menanam rumput dipinggiran ladang atau sawahnya, kalau membeli setiap hari baru akan kurus karena kebanyakan pikiran untuk ngasik makan ternak daripada dirinya sendiri :v

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 hours ago, petikemas said:

apalagi kalau punya lahan sendiri makin gampang dan mudah untuk mencari rumputnya karena biasanya banyak warga yang menanam rumput dipinggiran ladang atau sawahnya, kalau membeli setiap hari baru akan kurus karena kebanyakan pikiran untuk ngasik makan ternak daripada dirinya sendiri :v

kalo di tempat mertua saya sangat jauh untuk mencari rumput, kadang harus pergi jauh2 mrnggunakan kendaraan, sekali nyari rumput langsung banyak untuk stok 2-3 hari

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 07/01/2020 at 13:16, petikemas said:

kalau seperti agan energi kayaknya modal bukan halangan utama tinggal menemukan momen yang tepat saja untuk ternak koin, kalau saya karena didesa dan modal pas2an sekarang ini ternak ayam atau itik yang lebih memungkinkan :D

Memang sih gan kalau bankroll unlimited seperti agan energi ya enak sih ternak koin , tidak perlu cari rumput segala. Tiap hari menghasilkan terus . 

19 hours ago, preman21 said:

ada om saya om, saya ada tarantula jenis suntiger. saya pajang cantik di kantor hahaha 

ini penampakannya om : 
 https://imgur.com/FGaSPD4
https://imgur.com/JAFy8A6
https://imgur.com/cjPHcZy

dulu beli waktu masih ukuran 8 cm skrg sudah 14cm hehehe....

Hati hati gan kalau pelihara tarantula , takutnya kena gigitan bisa berubah menjadi spiderman. 😀

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, arya99 said:

Hati hati gan kalau pelihara tarantula , takutnya kena gigitan bisa berubah menjadi spiderman. 😀

mending kalo emang jadi spiderman, kalo sampe di rawat kan kacau jg kwkwkwk
tp yg penting paham cara perawatannya apa yg harus dilakukan terhadap peliharan kita, mau tarantula atau pun singa hahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 10/01/2020 at 00:59, sheenaz.bay said:

kalo di tempat mertua saya sangat jauh untuk mencari rumput, kadang harus pergi jauh2 mrnggunakan kendaraan, sekali nyari rumput langsung banyak untuk stok 2-3 hari

kalau pake motor atau pickup gitu kan masih mending gan tidak terlalu menguras tenaga angkutnya karena sekarang jalan kecilpun rata2 sudah bisa dimasuki motor apalagi petani desa banyak yang kreatif dengan memodifikasi motornya ke model trail gitu

Share this post


Link to post
Share on other sites

Dulu sih pas kecil juga sama pelihara kucing sama ikan di bak mandi 😅

Klo sekarang agak sulit mau peibara hewan, karena istri ga begitu suka dengan hewan peliharaan. 

Pernah pelihara kucing bentar, karena pas pergi ke luar kota kucing saya tinggal d luar rumah. Klo d dalam takut mati ga ada makanan. Eh pas balik udah ga ada kucingnya 🤭

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 07/02/2020 at 05:59, reyvan said:

Peliharaan saya cuma kucing sama burung perkutut dan lovebird. pernah pelihara ikan tapi seringnya mati. 

kalau kucing sih agak malas kalau kencing atau buang kotoran , jadinya malas pelihara hewan juga. mungkin kalau lovebird sih ada daya jual nya jadi nya bisa lebih bersemangat memeliharanya . karena laku di jual juga . kalau tidak di jual sangat indah dan cantik warna burung tersebut.

14 hours ago, weswayahe said:

Dulu sih pas kecil juga sama pelihara kucing sama ikan di bak mandi 😅

Klo sekarang agak sulit mau peibara hewan, karena istri ga begitu suka dengan hewan peliharaan. 

Pernah pelihara kucing bentar, karena pas pergi ke luar kota kucing saya tinggal d luar rumah. Klo d dalam takut mati ga ada makanan. Eh pas balik udah ga ada kucingnya 🤭

kalau saya sih dulu suka bermain dengan kucing , cuma kurang suka untuk memeliharanya juga . ya cuma sebatas suka saja dan tidak ada keinginan untuk memeliharanya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 hours ago, arya99 said:

kalau kucing sih agak malas kalau kencing atau buang kotoran , jadinya malas pelihara hewan juga. mungkin kalau lovebird sih ada daya jual nya jadi nya bisa lebih bersemangat memeliharanya . karena laku di jual juga . kalau tidak di jual sangat indah dan cantik warna burung tersebut.

kalau saya sih dulu suka bermain dengan kucing , cuma kurang suka untuk memeliharanya juga . ya cuma sebatas suka saja dan tidak ada keinginan untuk memeliharanya.

Saya suka sih sebenernya ampe sekarang namun ya gitu kalah sama istri (dia kan penguasa rumah) 😁

Saya juga punya kekhawatiran karena beberapa tahun lalu kaki saya pernah kemasukan cacing yang diagnosanya berasal dari kotoran kucing di pasir. Jadinya anak2 saya jauhin deh dari hal2 yg deket dengan pasir dan tempatnya kucing nongkrong di deket rumah

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 09/01/2020 at 17:57, sheenaz.bay said:

haha, iya, karena tetangga mertua saya malah gemuk banget orangnya dan dia juga melihara sapi

Lah sapi.. itu mah hewan ternak.. klo punya peternakan sapi lumayanan juga tuh.. dulu cita2 ane tuh pdngen punya peternakan di wilayah bandung.. apalah daya modal takpunya..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×