Jump to content
raviki99

Share hewan peliharaan di rumah anda

Recommended Posts

halo,kembali lagi bersama saya nih  

Kali ini saya akan membahas bukan seputar gambling atau cryptocurrency melainkan membahas peliharaan. Kenapa saya membahas tentang ini,ya karena saya bingung mau buat topik apa 

Jadi dari dulu waktu saya masih kecil punya peliharaan kucing,nah kucing ini sangat lucu bahkan bisa jadi teman saya waktu masih kecil. Ketika saya nangis sikucing ini selalu berusaha buat saya gak nangis,ya dengan cara menghempaskan ekornya ke badan saya,atau terkadang mengelilingi saya.nah dari itulah saya sampai saat ini sangat suka pelihara kucing,kucing apa saja saya suka.Tapi gak kucing garong juga ya wkwkwk.

Sempet dulu pelihara ikan cupang ,cuman karena gak bisa ngurusnya dalam waktu 1-2 bulan itu ikan mati 

masih banyak hewan yang saya pelihara namun berakhir mati  

kasih saran lah saya sebaiknya saya ngurus peliharaan apa,yang berguna gitu. Jangan disuruh pelihara tuyul ya gan wkwkwk

Nah saya ingin bertanya nih peliharaan apa yang ada di rumah kalian ?

dan apa alasan kalian pelihara hewan tersebut?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ane udah 3 tahun ini pelihara kucing...

mulai dari 2 kucing betina... kemuadian bertambah keluarga nya menjadi 6 anak kucing

sekarang hanya sisa 2 kucing Jantan Dewasa aja... pertimbangannya kalau pelihara yang betina sukanya beranak mulu...

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 minutes ago, kathokmlorot said:

Ane udah 3 tahun ini pelihara kucing...

mulai dari 2 kucing betina... kemuadian bertambah keluarga nya menjadi 6 anak kucing

sekarang hanya sisa 2 kucing Jantan Dewasa aja... pertimbangannya kalau pelihara yang betina sukanya beranak mulu...

 

iya betul gan ane 2x ngurus kucing betina kampung sering main jauh dan pulang pulang udah hamil aja xD kejadian kucing terakhir abis lahiran emaknya kabur entah kemana.kasian si anak anaknya di tinggal -_-.apa emaknya nyari laki lagi ya kwkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 minutes ago, dikarico said:

Peliharaan sementara ini ane masih punya ikan lele bang, kemungkinan sih pengen nambah ikan lain biar rame xD 

agan pelihara ikan lelenya di kolam besar gan? 

sepertinya bagus tuh untuk investasi juga,ane juga pengen peliharan ikan sih cuman gak lahan wkwkwk 

Share this post


Link to post
Share on other sites
6 minutes ago, raviki99 said:

agan pelihara ikan lelenya di kolam besar gan? 

sepertinya bagus tuh untuk investasi juga,ane juga pengen peliharan ikan sih cuman gak lahan wkwkwk 

sementara karena gak ada lahan besar ane pelihara di tandon bekas yang bisa di potong dan dimanfaatkan :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 minutes ago, dikarico said:

sementara karena gak ada lahan besar ane pelihara di tandon bekas yang bisa di potong dan dimanfaatkan :D 

kalau pelihara lele gitu kan suka dikasih bangkai ayam tuh,airnya kan suka bau. itu cara pembersihannya gimana? ganti airkah setiap bulan?

Share this post


Link to post
Share on other sites
11 minutes ago, raviki99 said:

kalau pelihara lele gitu kan suka dikasih bangkai ayam tuh,airnya kan suka bau. itu cara pembersihannya gimana? ganti airkah setiap bulan?

waduh sadis banget dikasih bangke ayam xD, ane pake pelet sama sisa nasi ato makan yang gak habis di rumah ane masukin tuh ke kolamnya. 
Untuk air karena dia ada sirkulasi nya jadi kalo ganti air ya 1 bulan sekali aja sih bang, debit airnya juga gak terlalu bnyk biar ga boros air :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Judul topiknya bikin saya bingung jawabnya9_9 Judulnya peliharaan rumah anda,saya mau jawab saya pelihara seseorang bahkan kadang dua orang xD.

Tetapi setelah saya baca isinya ternyata hewan peliharaan di rumah yang di maksud :DxD 

Untuk saat ini saya tidak memiliki hewan peliharaan,tetapi saya pecinta kucing.🐱 

@raviki99 saya bantu editkan judul ya,agar judulnya mengena,abisnya klu judulnya kaya gini bikin parno xD

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, SEMPAXs said:

Judul topiknya bikin saya bingung jawabnya9_9 Judulnya peliharaan rumah anda,saya mau jawab saya pelihara seseorang bahkan kadang dua orang xD.

Tetapi setelah saya baca isinya ternyata hewan peliharaan di rumah yang di maksud :DxD 

Untuk saat ini saya tidak memiliki hewan peliharaan,tetapi saya pecinta kucing.🐱 

@raviki99 saya bantu editkan judul ya,agar judulnya mengena,abisnya klu judulnya kaya gini bikin parno xD

saya baru ngeh juga judulnya agak ambigu,makasih sudah di editkan wkwk

sepertinya kebanyakan disini pencinta kucing juga

6 hours ago, dikarico said:

waduh sadis banget dikasih bangke ayam xD, ane pake pelet sama sisa nasi ato makan yang gak habis di rumah ane masukin tuh ke kolamnya. 
Untuk air karena dia ada sirkulasi nya jadi kalo ganti air ya 1 bulan sekali aja sih bang, debit airnya juga gak terlalu bnyk biar ga boros air :)

biasanya orang orang sini ngasih makannya kadang ayam tiren gan dan airnya pun sangat keruh,apa karena beda ikan lelenya atau gimana ya wkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites
15 hours ago, raviki99 said:

biasanya orang orang sini ngasih makannya kadang ayam tiren gan dan airnya pun sangat keruh,apa karena beda ikan lelenya atau gimana ya wkwk

itu mungkin karena yang di pelihara udah sampai ribuan ikan lele, jadi untuk memperingan biaya bisa dikasih makan tulang ayam atau ayam tiren, Kalau pun lele yang akan dijual biasaya berjenis lokal aja kalau lele dumbo jarang tapi banyak di jual di supermarket 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya belum punya peliharaan apa-apa untuk sementara ini. Tapi saya ada rencana untuk memelihara ikan di aquarium . Cuman enggak tahu kenapa tertunda terus niatnya. rencana saya sich ikan louhan

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 11/04/2019 at 02:49, akmal1984 said:

Saya belum punya peliharaan apa-apa untuk sementara ini. Tapi saya ada rencana untuk memelihara ikan di aquarium . Cuman enggak tahu kenapa tertunda terus niatnya. rencana saya sich ikan louhan

Saat memelihara hewan memang harus jadi perhatian semua anggota keluarga dirumah bang, karena saat memutuskan untuk memelihara otomatis akan ada anggota baru dalam keluarga yang punya hak yang sama seperti yang lain (makan, tmpat tinggal dan juga perhatian) :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
22 hours ago, dikarico said:

Saat memelihara hewan memang harus jadi perhatian semua anggota keluarga dirumah bang, karena saat memutuskan untuk memelihara otomatis akan ada anggota baru dalam keluarga yang punya hak yang sama seperti yang lain (makan, tmpat tinggal dan juga perhatian) :D

Nah bener sekali itu. Salah satu kendala saya juga ini anak masih kecil . Bawaannya lasak sedikit jadinya masih ragu-ragu saya mau melihara akan di aquarium. Takutnya nanti di obok-obok sama dia. Karena udah kejadian ada ikan dalam wadah kecil di ganggu sama dia pakek garpu plastik sampai puyeng ikannya terus mati kwkwkwkwkw

Share this post


Link to post
Share on other sites
53 minutes ago, akmal1984 said:

Nah bener sekali itu. Salah satu kendala saya juga ini anak masih kecil . Bawaannya lasak sedikit jadinya masih ragu-ragu saya mau melihara akan di aquarium. Takutnya nanti di obok-obok sama dia. Karena udah kejadian ada ikan dalam wadah kecil di ganggu sama dia pakek garpu plastik sampai puyeng ikannya terus mati kwkwkwkwkw

sama aja om anak ane juga gitu, dulu pernah plihara ikan di aquarium di obok2 sama dia gak lama juga tuh ikan ngambang semua gak gerak kwkwk, akhirnya tak kasih deh puluhan ikan lele dia nya malah takut gak brani ngobok2 haha xD

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, dikarico said:

sama aja om anak ane juga gitu, dulu pernah plihara ikan di aquarium di obok2 sama dia gak lama juga tuh ikan ngambang semua gak gerak kwkwk, akhirnya tak kasih deh puluhan ikan lele dia nya malah takut gak brani ngobok2 haha xD

wah koq bisa takut ya sama ikan lele? kwkwkwkwkw

apa karena lihat kumisnya gitu. Maksudnya itu di kasi di dalam aquarium juga? apa enggak kekecilan aquarium jadinya itu om?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalau saya gak ada peliharaan di rumah saya.saya kurang rajin dalam hal pelihara hewan,kasihan kalo nanti malah hewan nya terbengkalai,pernah sekali pelihara burung kutilang,akhirnya mati karena lupa kasih makan..jadi skrg kapok melihara hewan.kasihan

Share this post


Link to post
Share on other sites
11 hours ago, ParakanMuncang said:

Kalau saya gak ada peliharaan di rumah saya.saya kurang rajin dalam hal pelihara hewan,kasihan kalo nanti malah hewan nya terbengkalai,pernah sekali pelihara burung kutilang,akhirnya mati karena lupa kasih makan..jadi skrg kapok melihara hewan.kasihan

Iya bagusnya begitu saja gan. Karena memang sebuah hobi untuk punya hewan peliharaan itu tidak bisa di paksakan atau sekedar ikut-ikutan saja. Sayang juga itu kan makhluk hidup juga sama seperti kita kalau tidak kita urus.

Share this post


Link to post
Share on other sites
6 hours ago, davincuy said:

Kalo saya ada sih gan Anjing dirumah :D 

walaupun anjing kampung, tapi dia tetap setia menemani dan jaga rumah saya

Melihara anjingnya dari kecil ya om davin? saya trauma bener sama anjing karena dulu waktu masih kecil pernah di terkam 🤣🤣. Gara-gara saya tembakin dia pakek tembak-tembakan maenan ala anak-anak desa gitu. entah kena matanya langsung dia loncat ke atas badan saya

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau saya hanya memelihara kucing kampung yang masuk kerumah ntah berapa banyak yang masuk 
dan saya merawat ikan laga atau ikan cupang 2  di rumah dulu nya sih ada 5 tapi karna saya rasa kebanyakan saya kasih ke orang orang 
dan hanya merawat dua saja sekarang 

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau saya melihara ayam kemudian udang bukan melihara si namun budidaya karna usaha orangtua

sempet melihara kelinci namun saya kesal banget karena gak beranak jadi saya suruh temen  yang ngerawat  

kalau ikan saya gak perlu melihara cukup jala aja saya dapat hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Dulu saya sangat suka melihara hewan di rumah terutama kucing dan anjing, sampai² saya pelihara kedua hewan tersebut dari masih kecil hingga dewasa dan mereka terlihat sangat akrab 😂

Tapi setelah saya mendapatkan pekerjaan dan mengharuskan saya untuk pindah ke kota lain atau merantau akhirnya Saya berikan kedua hewan peliharaan saya tersebut kepada tetangga saya, di karenakan saya tidak bisa membawa mereka karena jarak kota yang saya tempuh sangat jauh. :(

Dan Untuk Saat Ini Di Tempat Tinggal Saya yang Baru Saya Belum Mempunyai Hewan peliharaan Yang Saya Sukai Lagi.

Hanya Ada Hewan Liar Yang Sangat Menggangu Saya Yaitu Nyamukkkk 👻😂

Share this post


Link to post
Share on other sites
35 minutes ago, lodaya27 said:

Dulu saya sangat suka melihara hewan di rumah terutama kucing dan anjing, sampai² saya pelihara kedua hewan tersebut dari masih kecil hingga dewasa dan mereka terlihat sangat akrab 😂

Tapi setelah saya mendapatkan pekerjaan dan mengharuskan saya untuk pindah ke kota lain atau merantau akhirnya Saya berikan kedua hewan peliharaan saya tersebut kepada tetangga saya, di karenakan saya tidak bisa membawa mereka karena jarak kota yang saya tempuh sangat jauh. :(

Dan Untuk Saat Ini Di Tempat Tinggal Saya yang Baru Saya Belum Mempunyai Hewan peliharaan Yang Saya Sukai Lagi.

Hanya Ada Hewan Liar Yang Sangat Menggangu Saya Yaitu Nyamukkkk 👻😂

Waduh  kalau pelihara nyamuk gabaik gan mending dibasmi aja takutnya terkena demam berdarah

Share this post


Link to post
Share on other sites
9 minutes ago, raviki99 said:

Waduh  kalau pelihara nyamuk gabaik gan mending dibasmi aja takutnya terkena demam berdarah

Makanya itu gan saya bilang hewan yang sangat menggangu saya, apalagi ketika mau tidur banyak Nyamuk ngeselin banget..

Sepertinya saya harus memelihara kodok dirumah untuk membasmi nyamuk tersebut 😂

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×