Jump to content
akmal1984

Kembali Ke Masa Lalu (Time Travel)

Recommended Posts

Halo kawan-kawan semua.  Kali ini saya akan mencoba untuk sedikit berdiskusi dengan teman-teman para member forum PD ini. Saya akan melemparkan satu pertanyaan yang sangat menarik ini terutama bagi saya  ya,,,,

Seandainya kalian semua bisa kembali ke masa lalu apa sich yang bakalan akan kalian ubah????

Saya yakin pasti banyak di antara kita yang pernah berandai-andai tentang hal tersebut

Saya harap ini bisa menjadi diskusi yang menarik dan positif bagi kita semua ya..

Share this post


Link to post
Share on other sites

jawaban serius : Saya akan membahagiakan orang tua,membuang kebiasaan buruk saya malas belajar,berkumpul dengan orang-orang yang sholeh.dan banyak lagi keburukan yang harus saya perbaiki.

Jawaban bercanda : Saya akan memacari semua cewe yang pernah saya tolak.xD bahkan memcari cewe2 lainnya untuk saya jadikan pacar semua xD

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 minutes ago, GilangMustaqin said:

Bicara soal bisa nggak kembali ke masa lalu, bener-bener membuat ane sedih gan. terutama tentang kluarga dan pendidikan.

kalau bisa muter waktu ane pengen kembali ke masa TK aja, ga pengen lagi ngulangi hal-hal bodoh lagi 😥

Wah jauh sekali ke masa TK . bukannya waktu itu kita belum tahu banyak tentang kehidupan gitu? maksud saya pada waktu itu kita kan belum benar-benar mengerti hidup dan keputusan2 dalam hidup kita lebih banyak di tentukan oleh keluarga dan kedua orang tua kita

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 minutes ago, akmal1984 said:

Wah jauh sekali ke masa TK . bukannya waktu itu kita belum tahu banyak tentang kehidupan gitu? maksud saya pada waktu itu kita kan belum benar-benar mengerti hidup dan keputusan2 dalam hidup kita lebih banyak di tentukan oleh keluarga dan kedua orang tua kita

soal kluarga juga om, ntar deh kubuat trit nya aja diforum sini.

Share this post


Link to post
Share on other sites
Posted (edited)
46 minutes ago, SEMPAXs said:

jawaban serius : Saya akan membahagiakan orang tua,membuang kebiasaan buruk saya malas belajar,berkumpul dengan orang-orang yang sholeh.dan banyak lagi keburukan yang harus saya perbaiki.

Jawaban bercanda : Saya akan memacari semua cewe yang pernah saya tolak.xD bahkan memcari cewe2 lainnya untuk saya jadikan pacar semua xD

hahahahah.. saya sangat suka dengan jawaban bercandanya om sempak. Karena jujur saja saya juga dulu banyak menolak cewek2 yang mau dekat dengan saya .kwkwkwkwk. Sangat berimbang sekali jawaban dari om sempaks ini ada 2 jawabannya.

 

45 minutes ago, raviki99 said:

kalau saya sih pengen balik ke masa SD lagi,menyesal dari semasa sekolah gak belajar dengan baik malah menyia nyiakan waktu.

 

Masih banyak ya gan ravi ingatan2an masa sd nya ya? kalau saya udah hampir lupa semua ini hehehe. saya terlintas sesekali yang berkesan. Oh iya kenapa engga balek ke masa SMU saja ya gan?

Edited by akmal1984

Share this post


Link to post
Share on other sites

Hmm kalo dipikir2 masa lalu sih kayaknya ga kepengen balik gan.

karna enak masa2 skarang sih menurut ane, jaman udah mulai modern, dan smua serba canggih..

entah knapa ga kepengen ke masa lalu. karna hidup harus maju bukan mundur :P 

Share this post


Link to post
Share on other sites
39 minutes ago, davincuy said:

Hmm kalo dipikir2 masa lalu sih kayaknya ga kepengen balik gan.

karna enak masa2 skarang sih menurut ane, jaman udah mulai modern, dan smua serba canggih..

entah knapa ga kepengen ke masa lalu. karna hidup harus maju bukan mundur :P 

Berarti om davin ini benar-benar orang yang move on terus ya. Apa tidak ada hal yang menjadi kenangan ataupun memori yang ingin agan ulangi dari kehidupan agan di masa lalu ? 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalo untuk merubah sesuatu mungkin tidak,karena itu mungkin udah takdir yg memang harus terjadi.memang saya sering merindukan masa disaat semua masih komplit semua keluarga ,sanak famili dan teman bermain masih ada dan terasa indah,dimana pada saat sekarang ini satu persatu tlah dipanggil oleh yg maha kuasa.

 

2 hours ago, akmal1984 said:

Berarti om davin ini benar-benar orang yang move on terus ya. Apa tidak ada hal yang menjadi kenangan ataupun memori yang ingin agan ulangi dari kehidupan agan di masa lalu ? 

Masa lahu sebuah kenangan dan palajaran dan masa depan adalah harapan

Share this post


Link to post
Share on other sites
15 hours ago, akmal1984 said:

Masih banyak ya gan ravi ingatan2an masa sd nya ya? kalau saya udah hampir lupa semua ini hehehe. saya terlintas sesekali yang berkesan. Oh iya kenapa engga balek ke masa SMU saja ya gan?

bukan banyak ingatan masa sd sih,tapi lebih kepada betapa bodohnya saya dulu menyia-nyiakan waktu belajar dengan bolos sekolah atau hal lainnya yang menggangu belajar. Sekarang Sudah dewasa menyesal banget

Share this post


Link to post
Share on other sites

Masing-masing manusia mempunyai cerita kehidupan berbeda.Walau dengan segala kekurangan dan kelebihan yang kita miliki dan yang kita rasakan,kita harus tetap bersyukur dan tabah.

Jika kita menganggap kita paling beruntung,masih banyak yang lebih dari kita.Jika kita merasa paling sial,maka akan ada yang lebih baruk dari kita.itulah hidup.

Manusia tidak akan pernah meras puas,manusia tidak akan merasa cukup. selalu menyalahkan keadaan.

Motto dalam kehidupan saya adalah :"KEBAHAGIAAN ITU AKAN DATANG TEPAT WAKTU,TIDAK AKAN PERNAH TERLAMBAT SEDETIKPUN" by.SEMPAXs

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, SEMPAXs said:

Masing-masing manusia mempunyai cerita kehidupan berbeda.Walau dengan segala kekurangan dan kelebihan yang kita miliki dan yang kita rasakan,kita harus tetap bersyukur dan tabah.

Jika kita menganggap kita paling beruntung,masih banyak yang lebih dari kita.Jika kita merasa paling sial,maka akan ada yang lebih baruk dari kita.itulah hidup.

Manusia tidak akan pernah meras puas,manusia tidak akan merasa cukup. selalu menyalahkan keadaan.

Motto dalam kehidupan saya adalah :"KEBAHAGIAAN ITU AKAN DATANG TEPAT WAKTU,TIDAK AKAN PERNAH TERLAMBAT SEDETIKPUN" by.SEMPAXs

mantap mottonya om ngena banget. jika kita merasa beban hidup makin besar mungkin sang pencipta sedang membuat skenario seperti apa kita di masa depan. karena tanpa rasa itu lah kita tidak akan bertumbuh hingga menjadi manusia kuat seperti saat ini

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 hours ago, SEMPAXs said:

Masing-masing manusia mempunyai cerita kehidupan berbeda.Walau dengan segala kekurangan dan kelebihan yang kita miliki dan yang kita rasakan,kita harus tetap bersyukur dan tabah.

Jika kita menganggap kita paling beruntung,masih banyak yang lebih dari kita.Jika kita merasa paling sial,maka akan ada yang lebih baruk dari kita.itulah hidup.

Manusia tidak akan pernah meras puas,manusia tidak akan merasa cukup. selalu menyalahkan keadaan.

Motto dalam kehidupan saya adalah :"KEBAHAGIAAN ITU AKAN DATANG TEPAT WAKTU,TIDAK AKAN PERNAH TERLAMBAT SEDETIKPUN" by.SEMPAXs

100% saya setuju sama om sempaks. Hidup ini kan sebenarnya sudah di atur sedemikian rupa sesusai dengan kondisi kita masing-masing. Jika kita memang sudah pantas dan layak , maka itulah waktu kita untuk mendapatkan sesuatu

Share this post


Link to post
Share on other sites
12 hours ago, raviki99 said:

bukan banyak ingatan masa sd sih,tapi lebih kepada betapa bodohnya saya dulu menyia-nyiakan waktu belajar dengan bolos sekolah atau hal lainnya yang menggangu belajar. Sekarang Sudah dewasa menyesal banget

Oh begitu ya. Berarti bagi agan raviki lebih baik di perbaiki dari zaman sd ya atau di bangun kebiasaan positifnya sejak saat itu. Memang iya kalau udah dewasa sudah agak berat kita untuk mengubahnya. Tetap bisa di ubah tapi lebih berat prosesnya

Share this post


Link to post
Share on other sites
8 hours ago, SEMPAXs said:

Masing-masing manusia mempunyai cerita kehidupan berbeda.Walau dengan segala kekurangan dan kelebihan yang kita miliki dan yang kita rasakan,kita harus tetap bersyukur dan tabah.

Jika kita menganggap kita paling beruntung,masih banyak yang lebih dari kita.Jika kita merasa paling sial,maka akan ada yang lebih baruk dari kita.itulah hidup.

Manusia tidak akan pernah meras puas,manusia tidak akan merasa cukup. selalu menyalahkan keadaan.

Motto dalam kehidupan saya adalah :"KEBAHAGIAAN ITU AKAN DATANG TEPAT WAKTU,TIDAK AKAN PERNAH TERLAMBAT SEDETIKPUN" by.SEMPAXs

Bijak sekali ternyata om sempaxs ini wkkwk pantesan aja istrinya banyak 😆

Share this post


Link to post
Share on other sites
37 minutes ago, GilangMustaqin said:

Bijak sekali ternyata om sempaxs ini wkkwk pantesan aja istrinya banyak 😆

Buset koq tahu istrinya banyak lang kwkwkwkwk. Tapi setahu saya dia posting disini kalau bisa kembali ke masa lalu dia pingin pacarin semua cewek-cewek yang dulu pernah dia tolak , hahahaha.

Share this post


Link to post
Share on other sites
8 hours ago, GilangMustaqin said:

Bijak sekali ternyata om sempaxs ini wkkwk pantesan aja istrinya banyak 😆

Usialah yang akan membuat kita berfikir lebih bijak. Semakin bertambahnya usia,cara fikir kita akan lebih banyak pertimbangan untung rugi dan pengalaman hifup menjadi guru terbaik dalam kehidupan.

7 hours ago, akmal1984 said:

Buset koq tahu istrinya banyak lang kwkwkwkwk. Tapi setahu saya dia posting disini kalau bisa kembali ke masa lalu dia pingin pacarin semua cewek-cewek yang dulu pernah dia tolak , hahahaha.

xD itu kan penyesalan yang hanya dalam khayalan semata:D 

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, SEMPAXs said:

Usialah yang akan membuat kita berfikir lebih bijak. Semakin bertambahnya usia,cara fikir kita akan lebih banyak pertimbangan untung rugi dan pengalaman hifup menjadi guru terbaik dalam kehidupan.

nah ini, saya beberapa kali denger pepatah yang mirip diucapkan om sempaxs ini:

"Pengalaman adalah guru terbaik, tetapai guru yang baik belum tentu berpengalaman"

9 hours ago, akmal1984 said:

Buset koq tahu istrinya banyak lang kwkwkwkwk. Tapi setahu saya dia posting disini kalau bisa kembali ke masa lalu dia pingin pacarin semua cewek-cewek yang dulu pernah dia tolak , hahahaha.

Dulu dichatroom PD pada bahas itu, katanya istrinya ada banyak wkwk 😁

Yang lebih kontroversial lagi istri mudanya seumuran sama saya. gokil nggak tuh 😎

Share this post


Link to post
Share on other sites

Hem kayae bakalan bnyak yang di perbaiki jika kita bisa kembali ke masa lalu, kalo yang serius mngkin ane pgn membahagiakan semua kluarga yang kini sudah wafat, kalo yang gak serius mngkin ane bakan memperbaiki tingkat kecerdasan ane biar jadi sulta di masa kini wkwk xD
Tapi apapun yang dilakukan di masa lalu semua akan ada hikmahnya baik atau pun buruk :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 05/04/2019 at 10:46, dikarico said:

Hem kayae bakalan bnyak yang di perbaiki jika kita bisa kembali ke masa lalu, kalo yang serius mngkin ane pgn membahagiakan semua kluarga yang kini sudah wafat, kalo yang gak serius mngkin ane bakan memperbaiki tingkat kecerdasan ane biar jadi sulta di masa kini wkwk xD
Tapi apapun yang dilakukan di masa lalu semua akan ada hikmahnya baik atau pun buruk :)

Kecerdasan apa yang ingin agan dika perbaiki ya? Apa jangan-jangan agan mau ke tahun 2008 terus membeli 10000 btc sekaligus kwkwkwkwk. Kan auto sultan itu jual setengah tahun 2017.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 10/04/2019 at 19:37, akmal1984 said:

Kecerdasan apa yang ingin agan dika perbaiki ya? Apa jangan-jangan agan mau ke tahun 2008 terus membeli 10000 btc sekaligus kwkwkwkwk. Kan auto sultan itu jual setengah tahun 2017.

kecerdasan dalam berhitung jadi kalo sekarang ane pandai berhitung paling gak kan ane bisa bikin stats hijau di profil haha xD

Share this post


Link to post
Share on other sites
35 minutes ago, dikarico said:

kecerdasan dalam berhitung jadi kalo sekarang ane pandai berhitung paling gak kan ane bisa bikin stats hijau di profil haha xD

Kwkwkwkwkwk.. kalau itu bagusnya agan perbaiki kecerdasan dalam menjebol seed saja. auto sultan itu jadinya nanti hahahahahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 minute ago, akmal1984 said:

Kwkwkwkwkwk.. kalau itu bagusnya agan perbaiki kecerdasan dalam menjebol seed saja. auto sultan itu jadinya nanti hahahahahaha

xD bisa jadi sih, haha tapi jangan deh kasian yang bikin seed kan ntr jadi nganggur haha, semua pasti sudah ada porsi nya masing2. Apa yang terjadi di masa lampau adalah pelajaran untuk bisa diperbaiki dan menjadi cerita bagi anak cucu kita ^_^

Share this post


Link to post
Share on other sites
38 minutes ago, dikarico said:

xD bisa jadi sih, haha tapi jangan deh kasian yang bikin seed kan ntr jadi nganggur haha, semua pasti sudah ada porsi nya masing2. Apa yang terjadi di masa lampau adalah pelajaran untuk bisa diperbaiki dan menjadi cerita bagi anak cucu kita ^_^

kenang-kenangan kita di hari tua ya gan kalau seandainya di beri umur panjang oleh Yang Maha Kuasa. Yang penting kita jangan gagal move on aja. benar begitu agan dika?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×