Jump to content
Kuswadi

Arab Saudi dan Uni Emirat Arab Sepakat Ciptakan Mata Uang Kripto Baru

Recommended Posts

Berita bagus bagi pecinta cryptocurrency.Bahwa negara2 timur tengan sudah mulai mempercayai kripto sebagai mata uang.setidaknya ini pertanda baik denagn adanya rencana Arab saudi dan Uni Emirat melakukan ujicoba.

Dikutip dari Cointelegraph, Selasa (22/1/2019), Komite Eksekutif Lembaga Koordinasi Saudi-Emirat telah mengadakan pertemuan di ibukota UEA Abu Dhabi. Pertemuan itu dihadiri 16 orang anggota dari kedua negara.

sumberberita: https://ekonomi.kompas.com/read/2019/01/22/153553326/arab-saudi-dan-uni-emirat-arab-sepakat-ciptakan-mata-uang-kripto-baru

Apakah ini pertanda baik dan bisa mengangkat keterpurukan harga crypto?

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah sepertinya ini berita pernah ane baca, dari dulu isu nya memang arab ingin ngebuat crypto sndiri.

Saya harap dengan terjadinya crypto yang dibuat arab bisa membuat trendsetter bagi seluruh dunia agar BTC dan alts bisa dikenal lebih dalam lg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalau pun itu memang akan di wujudakan kayae gak akan berpengaruh besar terhadap semua mata uang kripto, karena cuma akan menambah jumlah dari jenis koin kripto yang ada sampai sekarang. Mereka akan tetap memperdagankan mata uang kripto yang populer seperti BTC ETH LTC dan bebetapa yang lainnya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Memang perkembangan tentang BTC cs ini seperti misteri.

Sebelumnya pernah ada berita tentang ini pelarangan BTC di arab saudi seperti topik ini

Bahkan ada juga saat itu Berita rencana Ripple expant ke Timur tengah seperti berita ini :

 

Semoga saja ini menjadi pertanda bahwa tingkat kepercayaan terhadap kripto semakin baik.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 22/01/2019 at 19:29, davincuy said:

wah sepertinya ini berita pernah ane baca, dari dulu isu nya memang arab ingin ngebuat crypto sndiri.

Saya harap dengan terjadinya crypto yang dibuat arab bisa membuat trendsetter bagi seluruh dunia agar BTC dan alts bisa dikenal lebih dalam lg

menarik nih saat orang arab percaya crypto dan akan membuat koin sendiri.

saya membayangkan gimana kedepannya harga harga koin ini saat Sultan minyak bermain crypto xD

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 minutes ago, raviki99 said:

menarik nih saat orang arab percaya crypto dan akan membuat koin sendiri.

saya membayangkan gimana kedepannya harga harga koin ini saat Sultan minyak bermain crypto xD

Menurut saya kalo emang Arab akan membuat crypto sndiri, tentu pasti akan menarik banyak investor2 untuk mencoba crypto.

tau sndiri arab bekerja sama dengan banyak negara dalam hal perminyakan, bisa aja mereka mempromosikan cryptonya juga ke berbagai partnernya disana dan mereka bisa mengenal BTC :D berdoa saja agar bisa terealisasi itu di arab karena beritanya setau ane masih merencanakan terus untuk buat crypto, entah kapan mau di rilis

Share this post


Link to post
Share on other sites
9 minutes ago, davincuy said:

Menurut saya kalo emang Arab akan membuat crypto sndiri, tentu pasti akan menarik banyak investor2 untuk mencoba crypto.

tau sndiri arab bekerja sama dengan banyak negara dalam hal perminyakan, bisa aja mereka mempromosikan cryptonya juga ke berbagai partnernya disana dan mereka bisa mengenal BTC :D berdoa saja agar bisa terealisasi itu di arab karena beritanya setau ane masih merencanakan terus untuk buat crypto, entah kapan mau di rilis

bagus tuh nanti sistem pembayaran minyknya pakai crypto buatan arab sendiri. jadi gak sabar pengen liat nanti kedepannya kalau arab bergabung dalam dunia crypto

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, raviki99 said:

bagus tuh nanti sistem pembayaran minyknya pakai crypto buatan arab sendiri. jadi gak sabar pengen liat nanti kedepannya kalau arab bergabung dalam dunia crypto

wah bisa jadi tuh gan xD bayar minyak pake crypto, kalo beneran ada kayak gitu sih mantep bener. terutama pembayaran Pake blockchain pasti akan terelialisasi disana kalo emang crypto bisa dibuat sndiri di Arab

Share this post


Link to post
Share on other sites

Setelah ada kabar Tentang Arab Saudi dan Uni Emirat Arab sepakat ciptakan Mata Uang Kripto Baru kini ada sebuah berita lagi yang datang tak lain dari Arab Saudi dan Uni Emirat Arab bahwa mereka akan Luncurkan Kripto Antar Bank wah bener bener berkembang kayae Kripto disana,
Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mulai menggunakan teknologi tersebut pada skala besar agar menjadi pelopor dan teladan bagi negara-negara lain. 
Bisa coba untuk dicek berita selengkapnya di bawah ini.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 24/01/2019 at 09:38, dikarico said:

Setelah ada kabar Tentang Arab Saudi dan Uni Emirat Arab sepakat ciptakan Mata Uang Kripto Baru kini ada sebuah berita lagi yang datang tak lain dari Arab Saudi dan Uni Emirat Arab bahwa mereka akan Luncurkan Kripto Antar Bank wah bener bener berkembang kayae Kripto disana,
Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mulai menggunakan teknologi tersebut pada skala besar agar menjadi pelopor dan teladan bagi negara-negara lain. 
Bisa coba untuk dicek berita selengkapnya di bawah ini.

 

Wah kalo emang bener2 terjadi ini merupakan berita bagus nih. mungkin dengan adanya peluncuran kripto antar bank yang dilakukan Arab, bisa saja memajukan nama Crypto untuk lebih dikenal dan dipakai oleh masyarakat. terutama masyarakat2 indo yang masih fasih dan tidak paham mengenai Crypto.

Saya harap bener2 bisa berjalan tentang mata uang kripto dan peluncuran kripto antar bank yang dibuat arab

Share this post


Link to post
Share on other sites
23 hours ago, davincuy said:

Wah kalo emang bener2 terjadi ini merupakan berita bagus nih. mungkin dengan adanya peluncuran kripto antar bank yang dilakukan Arab, bisa saja memajukan nama Crypto untuk lebih dikenal dan dipakai oleh masyarakat. terutama masyarakat2 indo yang masih fasih dan tidak paham mengenai Crypto.

Saya harap bener2 bisa berjalan tentang mata uang kripto dan peluncuran kripto antar bank yang dibuat arab

kalo untuk di indonesia mungkin perkembangan tidak terlalu signifikan kali ya, terhalang oleh SDM juga sih pastinya jadi kalo di negara-negara maju sudah makin berkembang indonesia akan tetap sembunyi sembunyi dalam hal kripto blm ada peraturan yang jelas yang dibuat.

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, dikarico said:

kalo untuk di indonesia mungkin perkembangan tidak terlalu signifikan kali ya, terhalang oleh SDM juga sih pastinya jadi kalo di negara-negara maju sudah makin berkembang indonesia akan tetap sembunyi sembunyi dalam hal kripto blm ada peraturan yang jelas yang dibuat.

Iya pasti btuh waktu yg lama sih, saya yakin negara2 tetangga dluan yang lebih maju soal kripto

sehabis itu indo akan mengikuti nya.. saya sih berharapnya semoga orang indo jga bsa kenal BTC dan altcoins. siapa tau dengan negara besar seperti indo mengenal crypto, harga nya pun bisa smakin naik karna banyak peminatnya:( 

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah tpi keknya msih rumor gan blom pasti bener tidaknya

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, Laron said:

wah tpi keknya msih rumor gan blom pasti bener tidaknya

Memang masih rumor gan sepertinya, soalnya ini berita udah ane baca pas di 2018 kemaren. tiba2 ada berita lagi yg bilang arab akan membuat kripto.

kalo beneran ada saya rasa Arab bisa membangkitkan dunia crypto :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites

masih menjadi misteri sih soal pro dan kontra tentang bitcoin di beberapa negara :D bisa saja hari ini berita tentang kripto itu baik mungkin besoknya bisa buruk, karena pada dasarnya kripto itu ingin menggantikan uang fiat yang menyebabkan banyak yang pro dan kontra.

ya semoga saja ini bisa terealisasi dan selanjutnya bisa menjadi angin segar untuk dunia kripto yang kita geluti ini :) 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 03/03/2019 at 10:14, coeghacked said:

masih menjadi misteri sih soal pro dan kontra tentang bitcoin di beberapa negara :D bisa saja hari ini berita tentang kripto itu baik mungkin besoknya bisa buruk, karena pada dasarnya kripto itu ingin menggantikan uang fiat yang menyebabkan banyak yang pro dan kontra.

ya semoga saja ini bisa terealisasi dan selanjutnya bisa menjadi angin segar untuk dunia kripto yang kita geluti ini :) 

kalo bisa terealisasi sih keknya bakal bisa ngebuat crypto makin terkenal dan dikenal banyak orang gan

karna arab sendiri mukan salah satu trendsetter dmn mereka banyak skali kerja sama kerja sama dengan negara2 maju apalagi terhadap minyak

siapa tau dengan terciptanya mata uang kripto dari arab, transaksi semua hal bisa dilakukan dengan crypto xD tanpa harus menggunakan uang flat

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 03/03/2019 at 10:14, coeghacked said:

masih menjadi misteri sih soal pro dan kontra tentang bitcoin di beberapa negara :D bisa saja hari ini berita tentang kripto itu baik mungkin besoknya bisa buruk, karena pada dasarnya kripto itu ingin menggantikan uang fiat yang menyebabkan banyak yang pro dan kontra.

ya semoga saja ini bisa terealisasi dan selanjutnya bisa menjadi angin segar untuk dunia kripto yang kita geluti ini :) 

Harapan kita pasti semua yang menyangkut tentang kripto merupakan berita baik dan berakhir dengan baik dan lancar.bukan sekedar isu-isu yang pada akhirnya akan menghancurkan masa depan kripto itu sendiri.:D mari kita dukung dan sebarkan tentang kemajuan dan masa depan kripto,agar semua mengenal kripto.:)

 

41 minutes ago, davincuy said:

kalo bisa terealisasi sih keknya bakal bisa ngebuat crypto makin terkenal dan dikenal banyak orang gan

karna arab sendiri mukan salah satu trendsetter dmn mereka banyak skali kerja sama kerja sama dengan negara2 maju apalagi terhadap minyak

siapa tau dengan terciptanya mata uang kripto dari arab, transaksi semua hal bisa dilakukan dengan crypto xD tanpa harus menggunakan uang flat

Setidaknya Negara-negar timur tengah yang menjadi basis rujukan haram/halal suatau product sudah mau mengakui tentang kripto sebagai mata uang masa depan.itu sudah melegakan bagi kita dan semoga bisa secepatnya project yang mereka rencanakan berjalan dengan lancar.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 15/03/2019 at 13:02, SEMPAXs said:

Setidaknya Negara-negar timur tengah yang menjadi basis rujukan haram/halal suatau product sudah mau mengakui tentang kripto sebagai mata uang masa depan.itu sudah melegakan bagi kita dan semoga bisa secepatnya project yang mereka rencanakan berjalan dengan lancar.

Ya betul memang, saya yakin walaupun pernah dianggap haram, tapi masih byk orang yg mengakui Crypto tidak haram. hanya saja banyak penyalahgunaan dalam pemakaian crypto sndiri (Blackmarket. dll)

tapi semoga saja proyek2 crypto di sana bisa di realisasikan, entah mau buat Crypto baru apa gmn, yg jelas pasti ada dampak yg besar pada BTC suatu saat nanti

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Bagaimana kelanjutan dari berita ini gan? Apakah sudah ada informasi yang akurat mereka sudah mulai menjalankan project pembuatan mata uang cryptonya? Ini hal yang sangat positif untuk perkembangan mata uang crypto.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 23/03/2019 at 10:27, davincuy said:

Ya betul memang, saya yakin walaupun pernah dianggap haram, tapi masih byk orang yg mengakui Crypto tidak haram. hanya saja banyak penyalahgunaan dalam pemakaian crypto sndiri (Blackmarket. dll)

tapi semoga saja proyek2 crypto di sana bisa di realisasikan, entah mau buat Crypto baru apa gmn, yg jelas pasti ada dampak yg besar pada BTC suatu saat nanti

 

kalau masalah haram itu sih tergantung dari negara masing-masing.mungkin yang di maksud dengan haram itu transaksinya yang di gunakan untuk kejahatan atau dengan tujuan tidak baik. Kita berharap semua proyek kripto sukses dan di akui.

 

9 hours ago, akmal1984 said:

Bagaimana kelanjutan dari berita ini gan? Apakah sudah ada informasi yang akurat mereka sudah mulai menjalankan project pembuatan mata uang cryptonya? Ini hal yang sangat positif untuk perkembangan mata uang crypto.

Belum tahu juga berita lanjutnya,si empunya topik belum update perkembangannya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

negara gak habis habisnya membuat kontroversi , namun jika di arab setiap yang dilakukan misal seperti ini sangat didukung. Beda kayak di indonesia mungkin bisa jadi akan ada perang dan menjelek jelekkan crypto dengan alasan tidak nyata .

Share this post


Link to post
Share on other sites

Info tentang perkebangannya belum jelas dan pemilik topik juga tidak memberikan keterangan lanjutan tentang topik ini, maka saya akan tutup agar tidak menjerumuskan infonya.Namus jika ada yang memiliki info lanjutan tentak kesepakatan arabsaudi  dan uniemirat arab sepakat ciptakan mata uang kripto-baru. silahkan pm saya untuk saya buka dan kita diskusikan kembali.:)

Share this post


Link to post
Share on other sites
Guest
This topic is now closed to further replies.

×