Jump to content
raviki99

[Curhat]Penyakit Anak Kecil namun terjadi saat dewasa

Recommended Posts

halo sobat Primedice :D

mau curhat nih kenapa saya kasih judul Penyakit Anak Kecil namun terjadi saat dewasa, saya dari kecil hingga 3 hari lalu belum pernah kena penyakit yang sering di derita anak kecil nih ,yaitu Cacar Air :D

Jadi kronologinya saya lagi kurang enak badan nih,terus saya pergi kerumah orang tua saya,kebetulan ada anak kakak saya nih yang masih umur 10 bulanan lebih dan masih imut imut banget,saya gendong tuh sepupu saya. saya gak tau kalau dia habis terkena cacar. 2 hari lalu saya mulai merasakan demam dan gatal gatal di badan ternyata saya kena cacar air pemirsaaaaa :(

 

berobatlah ke dokter,kata dokter Cacar air pada balita beda sama orang dewasa,dan benar saja saya 2 hari ini tidur pun susah,sampe sampe tadi malam saja saya buka tutup selimut karena gabisa tidur, bayangin aja bnyak lagi banyak bintik bintik dibadan dipake selimut Luar biasa panas,dan pas gak pake selimut badan saya meriang. alhasil tidur saya kurang nyenyak wkwkwk

dah ah curhatnya segitu aja cape ngetik panjang panjang apalagi posisi badan gatel gatel gini :D

 

semoga teman teman diberikan kesehatan ya

dan untuk teman teman yang sudah punya anak juga semoga anak anaknya sehat dan anaknya yang sedang sakit disembuhkan :D

 " Lebih baik diCegah daripada Diobati" kayak lagi iklan wkwkwk

 

salam opit

Share this post


Link to post
Share on other sites
31 minutes ago, raviki99 said:

untuk teman teman yang sudah punya anak juga semoga anak anaknya sehat dan anaknya yang sedang sakit disembuhkan :D

Aamiiin ... ^_^
Kalo kena cacar air dulu masih pas sekolah dasar udah kena sakitini, sama orang tua dikasih jagung manis di kunyah trus di tempelin ke cacarnya, dak sampek sehari udah enakan cacar air nya berangsur angsur pulih bang, kalo mau di coba juga gpp tapi kalo sudah ke dokter lebih baik di ikutin pentunjuk sesuai petunjuk dokter yang memeriksa. :) semoga cepat pulih 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wah saya juga baru kena cacar gan sekitar 2 bulan yg lalu, susah hilang bekasnya loh.. apalagi di badan nih banyak skali dan ga hilang2

jangan di pecahkan bentol2 nya gan biarkan menghilang, kalo dipecahkan akan berbekas sangat lama

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 hours ago, davincuy said:

Wah saya juga baru kena cacar gan sekitar 2 bulan yg lalu, susah hilang bekasnya loh.. apalagi di badan nih banyak skali dan ga hilang2

jangan di pecahkan bentol2 nya gan biarkan menghilang, kalo dipecahkan akan berbekas sangat lama

itu berasa gatel bngt bentol bentolnya apalagi kalo malem pasti kerasa banget gatelnya, biasanya kalo dari dokter ada gel pengurang gatal , mudah2n c bisa mengurangi rasa gatal

Share this post


Link to post
Share on other sites
7 hours ago, dikarico said:

itu berasa gatel bngt bentol bentolnya apalagi kalo malem pasti kerasa banget gatelnya, biasanya kalo dari dokter ada gel pengurang gatal , mudah2n c bisa mengurangi rasa gatal

Kalau sudah pecah memang pakai Gel, kalau belom pecah sebaiknya pake bedak khusus untuk mengeringkan serta mengurangi rasa gatal. saya pengalaman sih seperti itu. paling gaenak kena cacar soalnya dihindari dan dijauhi orang terdekat :( 

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, davincuy said:

Kalau sudah pecah memang pakai Gel, kalau belom pecah sebaiknya pake bedak khusus untuk mengeringkan serta mengurangi rasa gatal. saya pengalaman sih seperti itu. paling gaenak kena cacar soalnya dihindari dan dijauhi orang terdekat :( 

iya bener gan:( dijauhi yang terdekat apalagi saat jomblo jomblo gini :v

Share this post


Link to post
Share on other sites

Cacar di sebabkan oleh virus,dan bisa menular dengan kontak langsung,udara atau tanpa bersentuhan dengan orang yang terkena penyakit cacar.lamanya sakit cacar bisasnya 1-2 minggu dan meninggalkan bekas di bagian tubuh yang terkena.:) mungkin orang lain tidak terkena tetapi kita terkena tularannya,itu di karenakan daya tahan tubuh kita yang lemah. semakin baik daya tahan tubuh seseorang,akan semakin susah virus untuk menularinya.:)

Share this post


Link to post
Share on other sites
8 minutes ago, roomfirst said:

Cacar air ya, untungnya saya udah kena pas masa kecil. kalo gak salah cacar air ada vaksinnya kan?

iya katanya yang udah kena cacar 1x gak akan kena lagi soalnya tubuh kita sudah kebal terhadap virusnya. kalau vaksin ada kayaknya

5 hours ago, SEMPAXs said:

Cacar di sebabkan oleh virus,dan bisa menular dengan kontak langsung,udara atau tanpa bersentuhan dengan orang yang terkena penyakit cacar.lamanya sakit cacar bisasnya 1-2 minggu dan meninggalkan bekas di bagian tubuh yang terkena.:) mungkin orang lain tidak terkena tetapi kita terkena tularannya,itu di karenakan daya tahan tubuh kita yang lemah. semakin baik daya tahan tubuh seseorang,akan semakin susah virus untuk menularinya.:)

betul,saya juga waktu hari kedua langsung beli vitamin buat nambah nafsu makan dan biar tubuh jadi sehat,alhamdulillah 3hari sudah mendingan ,tinggal menghilangkan bekas nya yang memakan waktu cukup lama

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, raviki99 said:

iya katanya yang udah kena cacar 1x gak akan kena lagi soalnya tubuh kita sudah kebal terhadap virusnya. kalau vaksin ada kayaknya

betul,saya juga waktu hari kedua langsung beli vitamin buat nambah nafsu makan dan biar tubuh jadi sehat,alhamdulillah 3hari sudah mendingan ,tinggal menghilangkan bekas nya yang memakan waktu cukup lama

Kalau mau cepat menghilangkan bekas Cacar ada cara jitunya. yaitu, hapus semua foto kenangan,buang semua hadiah pemberian dia.xD

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, SEMPAXs said:

Kalau mau cepat menghilangkan bekas Cacar ada cara jitunya. yaitu, hapus semua foto kenangan,buang semua hadiah pemberian dia.xD

Apa hubunganya ya pak kalo boleh saya mengetahui ?? xD 

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 hours ago, SEMPAXs said:

karena cacar itu emainggalkan bekas luka yang sangat mendalam.perlu usaha untuk menghilangkan bekasnya xD

Tetapi kenapa harus menghapus foto kenangan dan pemberian dari dia? xD 

memang pemberian dari dia (mantan) bisa menyebabkan cacar? xD 

Share this post


Link to post
Share on other sites
10 hours ago, davincuy said:

Tetapi kenapa harus menghapus foto kenangan dan pemberian dari dia? xD 

memang pemberian dari dia (mantan) bisa menyebabkan cacar? xD 

Karena Cacar dan Mantan Pacar itu sama sama susah di hilangin wkwkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites
16 hours ago, SEMPAXs said:

Kalau mau cepat menghilangkan bekas Cacar ada cara jitunya. yaitu, hapus semua foto kenangan,buang semua hadiah pemberian dia.xD

asem ini bapak udah serius serius baca eh njeketek lho jawabane xD

1 hour ago, raviki99 said:

Karena Cacar dan Mantan Pacar itu sama sama susah di hilangin wkwkwk

betull, mantan akan ada kamarnya sendiri di hati betul kah? wkwkw

Share this post


Link to post
Share on other sites
6 hours ago, dikarico said:

asem ini bapak udah serius serius baca eh njeketek lho jawabane xD

betull, mantan akan ada kamarnya sendiri di hati betul kah? wkwkw

betul karena mantan akan selalu ada kamarnya sendiri,malah sudah disiapkan ,ehhh :v

5 hours ago, davincuy said:

Wwlwwkwk kan mau hilangin bekas cacar .....

kalau aa davin cara hilanginnya gimana?

eh iya jomblo ya maaf

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, raviki99 said:

 

kalau aa davin cara hilanginnya gimana?

eh iya jomblo ya maaf

Wah kurang asem nih si aa ravi udah mulai berani ngatai saya..

semua gara2 @dikarico

Yang jelas kalo ngilangin cacar jangan dipecahin dan digaruk gan.. kalo cara ngilangin rasa sama mantan ..................

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, davincuy said:

Wah kurang asem nih si aa ravi udah mulai berani ngatai saya..

semua gara2 @dikarico

Yang jelas kalo ngilangin cacar jangan dipecahin dan digaruk gan.. kalo cara ngilangin rasa sama mantan ..................

wkwkw tenang aja yang jomblo banyak bukan cuma ente aja wkwkw jadi ya pasti bnyak temennya 😂😂

tapi cacar akan terjadi 1x aja kok jadi klo yang pernah sakit y agak tenang gak akan tertular

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 13/01/2019 at 21:46, davincuy said:

Tetapi kenapa harus menghapus foto kenangan dan pemberian dari dia? xD 

memang pemberian dari dia (mantan) bisa menyebabkan cacar? xD 

oh saya salah baca berarti,saya kirain penyakit putus sama pacar.ternyata cacar :S maaf salah komentar saya xD

13 hours ago, dikarico said:

asem ini bapak udah serius serius baca eh njeketek lho jawabane xD

betull, mantan akan ada kamarnya sendiri di hati betul kah? wkwkw

saya serius,itu salah satu cara menghilangkan kenangan sama mantan pacar. hanya saya salah komentar saya kira pacar itu sama saja dengan pacar xD

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, SEMPAXs said:

oh saya salah baca berarti,saya kirain penyakit putus sama pacar.ternyata cacar :S maaf salah komentar saya xD

saya serius,itu salah satu cara menghilangkan kenangan sama mantan pacar. hanya saya salah komentar saya kira pacar itu sama saja dengan pacar xD

hem si bapak ini kan cacar air bukan pacar air kaya duyung kn klo pacar air wkwk xD, nyesek nih klo ngomongin pacar sama si davincut xD

Share this post


Link to post
Share on other sites
13 hours ago, dikarico said:

wkwkw tenang aja yang jomblo banyak bukan cuma ente aja wkwkw jadi ya pasti bnyak temennya 😂😂

tapi cacar akan terjadi 1x aja kok jadi klo yang pernah sakit y agak tenang gak akan tertular

xD kurang asem.

tapi banyak loh yg kena cacar lebih dari 1x karena imun yg lemah dan dekat2 dengan orang yg terkena cacar

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

×