Jump to content
dikarico

[Info] Warung Rokok Jual Bitcoin

Recommended Posts

6 hours ago, raviki99 said:

wah sepertinya mulai rame nih topik ini mulai dari warung rokok diluar negri sampe agan Dika mau buka ngopi gratis asalkan lapor rt,sampe ke nyewa mobil pake btc. sepertinya ini sangat menarik untuk di perbincangkan

Memang tidak ada salahnya gan kita ngomongin untuk masa depan, siapa tau dengan berangan2 seperti ini bisa menjadi terobosan baru di masa depan :P 

Share this post


Link to post
Share on other sites
9 hours ago, dikarico said:

waduh kirain bakal cuma denda dan peringatan ato wajib lapor, ada kurungan ini kok jadi kaya kriminal ya xD padahal sebenarnya gak ada kerugian juga buat pemerintah 

hem jadi pesaingnya ASA nih pak xD

 

ASA siapa yang anda maksud?

 

4 hours ago, signature129 said:

sangat berfaedah jika seandainya ada warung rokok memakai BTC :D btw BTC sudah legal belum ya di indonesia..

Regulasi BTC di Indonesia belum ada,malah yang ada adalah aturan pelarangannya sebagai mata uang.

Kita sebagai pecinta kripto pasti sangat berharap tentang itu.Semoga saja dalam waktu dekat ada peraturan legalitasnya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
6 hours ago, signature129 said:

sangat berfaedah jika seandainya ada warung rokok memakai BTC :D btw BTC sudah legal belum ya di indonesia..

Kalo regulasi dlm pemerintahan sih belom ada di Indonesia. namun BTC dan crypto lainnya tetap bisa berjalan dan tidak dilarang di Indonesia. 

Share this post


Link to post
Share on other sites
7 hours ago, SEMPAXs said:

ASA siapa yang anda maksud?

 

Regulasi BTC di Indonesia belum ada,malah yang ada adalah aturan pelarangannya sebagai mata uang.

Kita sebagai pecinta kripto pasti sangat berharap tentang itu.Semoga saja dalam waktu dekat ada peraturan legalitasnya.

Pajak cukai nya juga dalam bentuk crypto dan akan mempercepat pengenalan dan penyebaran crypto di Indonesia

Share this post


Link to post
Share on other sites
11 hours ago, SEMPAXs said:

ASA siapa yang anda maksud?

 

Regulasi BTC di Indonesia belum ada,malah yang ada adalah aturan pelarangannya sebagai mata uang.

Kita sebagai pecinta kripto pasti sangat berharap tentang itu.Semoga saja dalam waktu dekat ada peraturan legalitasnya.

ASA rental mobil itu lho pak xD ato disan mungkin blm buka usahanya ya?

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, Noeprellik1 said:

Pajak cukai nya juga dalam bentuk crypto dan akan mempercepat pengenalan dan penyebaran crypto di Indonesia

Susah gan :( kyk nya ga efektif kalo dngn cara seperti itu mnurut saya

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, Noeprellik1 said:

Pajak cukai nya juga dalam bentuk crypto dan akan mempercepat pengenalan dan penyebaran crypto di Indonesia

Sepertinya ide cemerlang tuh.jika bisa menggunakan mata uang kripto untuk bayar pajak.pasti akan cepat booming BTC cs

1 hour ago, dikarico said:

ASA rental mobil itu lho pak xD ato disan mungkin blm buka usahanya ya?

Saya gak tahu kalau itu.karena rencar jumblahnya ribuan.Kalau pemain besarnya ASTRA juga mulai merambah.

Share this post


Link to post
Share on other sites
6 minutes ago, SEMPAXs said:

Sepertinya ide cemerlang tuh.jika bisa menggunakan mata uang kripto untuk bayar pajak.pasti akan cepat booming BTC cs

 

Saya yakin pemerintahan pun juga harus belajar banyak tentang dunia crypto, saya yakin pada gatau tuh BTC xD 

kalo sudah diajarkan mungkin bisa perlahan2 di regulasikan untuk membayar pajak. hmm

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 minutes ago, davincuy said:

Saya yakin pemerintahan pun juga harus belajar banyak tentang dunia crypto, saya yakin pada gatau tuh BTC xD 

kalo sudah diajarkan mungkin bisa perlahan2 di regulasikan untuk membayar pajak. hmm

Pemerintah pastinya mempunyai ahli-ahli yang sudah menganalisa tentang blockchain.termasuk mata uang virtual yang di hasilkan dari tehnology blockchain.

Bukankah Bappeti itu bagian dari pemerintah juga,yang sedang membuat regulasi memperbolehkan BTC cs melaintai di bursa saham ( saya tunggu infonya belum keluar juga ).

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 hours ago, SEMPAXs said:

Pemerintah pastinya mempunyai ahli-ahli yang sudah menganalisa tentang blockchain.termasuk mata uang virtual yang di hasilkan dari tehnology blockchain.

Bukankah Bappeti itu bagian dari pemerintah juga,yang sedang membuat regulasi memperbolehkan BTC cs melaintai di bursa saham ( saya tunggu infonya belum keluar juga ).

iya saya pernah denger desas desus Bank di indonesia mau ikutan ke ranah blockchain dan menciptakan koin yang bisa stabil dan di atur oleh bank bank besar

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, raviki99 said:

iya saya pernah denger desas desus Bank di indonesia mau ikutan ke ranah blockchain dan menciptakan koin yang bisa stabil dan di atur oleh bank bank besar

Mungkin yang anda maksud tehnology blokchain di gunakan untuk transaksi perbangkan.bukan untuk menciptakan koin atau mata uang virtual.Dari berita2 yang ada,Untuk saat ini rasanya masih belum ada wacana ke sana.

Share this post


Link to post
Share on other sites
21 minutes ago, SEMPAXs said:

Mungkin yang anda maksud tehnology blokchain di gunakan untuk transaksi perbangkan.bukan untuk menciptakan koin atau mata uang virtual.Dari berita2 yang ada,Untuk saat ini rasanya masih belum ada wacana ke sana.

ya maksud saya itu,lebih ke teknologi blockchainnya untuk transaksi perbankan.

pemerintahan kita sih masih mempertimbangkan masalah halal atau tidaknya BTC xD

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 minute ago, raviki99 said:

ya maksud saya itu,lebih ke teknologi blockchainnya untuk transaksi perbankan.

pemerintahan kita sih masih mempertimbangkan masalah halal atau tidaknya BTC xD

Kalau tehnology blockchain sudah mulai di indonesia pada  bidang fintech

Tidak ada urusannya halal atau haram dalam mempertimbangkan tehnology.

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 minutes ago, SEMPAXs said:

Kalau tehnology blockchain sudah mulai di indonesia pada  bidang fintech

Tidak ada urusannya halal atau haram dalam mempertimbangkan tehnology.

wah mantep nih sudah ada ternyata , tinggal menunggu transaksi jual beli pakai BTC aja nih. jadi gak akan ketinggalan teknologi dari negara lain nih,siap bersaing juga

iya kan dulu sempat viral yang btc di haramkan xD

Share this post


Link to post
Share on other sites
Just now, raviki99 said:

wah mantep nih sudah ada ternyata , tinggal menunggu transaksi jual beli pakai BTC aja nih. jadi gak akan ketinggalan teknologi dari negara lain nih,siap bersaing juga

iya kan dulu sempat viral yang btc di haramkan xD

dimana ada viral BTC haram? saya belum pernah dengar.

BTC cs regulasinya dilarang menurut BI silahkan baca  Peraturan Bank Indonesia Nomor 18/40/PBI/2016 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pemrosesan Transaksi Pembayaran.

Share this post


Link to post
Share on other sites
9 minutes ago, SEMPAXs said:

dimana ada viral BTC haram? saya belum pernah dengar.

BTC cs regulasinya dilarang menurut BI silahkan baca  Peraturan Bank Indonesia Nomor 18/40/PBI/2016 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pemrosesan Transaksi Pembayaran.

ini sempat menjadi perbincangan hangat tahun kemarin om,saya lampirkan beberapa yang bahas ini.

tapi sekarang sih sudah aman tentram gada yang membahas halal atau haram haraman lagi :D

 

qwe.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, raviki99 said:

ini sempat menjadi perbincangan hangat tahun kemarin om,saya lampirkan beberapa yang bahas ini.

tapi sekarang sih sudah aman tentram gada yang membahas halal atau haram haraman lagi :D

 

qwe.jpg

xD sumpah ngakak bacanya. coba kita pikir haramnya dimananya xD

Rupiah saja haram kalau di korupsi,ngapain membahas haram haram tentang BTCxD kurang kerjaan saja.xD

Jadi menurut saya bukan uangnya,tapi transaksinya yang haram jika di gunakan untuk kejahatan. koplak xD

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 16/01/2019 at 19:12, SEMPAXs said:

xD sumpah ngakak bacanya. coba kita pikir haramnya dimananya xD

Rupiah saja haram kalau di korupsi,ngapain membahas haram haram tentang BTCxD kurang kerjaan saja.xD

Jadi menurut saya bukan uangnya,tapi transaksinya yang haram jika di gunakan untuk kejahatan. koplak xD

 

Mungkin dibilang haram karena BTC kebanyakan dipakai untuk Gambling xD saya juga ga mengetahuinya sih alasan pastinya dibilang haram .. wkkwkw ngakak

Share this post


Link to post
Share on other sites
15 hours ago, davincuy said:

Mungkin dibilang haram karena BTC kebanyakan dipakai untuk Gambling xD saya juga ga mengetahuinya sih alasan pastinya dibilang haram .. wkkwkw ngakak

Banyak mana uang teal dengan uang virtual untuk perjuadian yang beredar? saya kira perbandingannya sangat jauh.

Share this post


Link to post
Share on other sites
10 hours ago, SEMPAXs said:

Banyak mana uang teal dengan uang virtual untuk perjuadian yang beredar? saya kira perbandingannya sangat jauh.

Iya makanya saya jga bingung, knapa dibilang haram? sering skali dibilang haram sama berbagai kalangan.

entah knapa saya gangerti

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 16/01/2019 at 19:12, SEMPAXs said:

xD sumpah ngakak bacanya. coba kita pikir haramnya dimananya xD

Rupiah saja haram kalau di korupsi,ngapain membahas haram haram tentang BTCxD kurang kerjaan saja.xD

Jadi menurut saya bukan uangnya,tapi transaksinya yang haram jika di gunakan untuk kejahatan. koplak xD

 

iya saya juga bingung pas awal awal kenal dunia Crypto,Kok bisa haram gitu.

sedangkan Pulsa aja gaib wkwkwk

On 17/01/2019 at 20:34, davincuy said:

Mungkin dibilang haram karena BTC kebanyakan dipakai untuk Gambling xD saya juga ga mengetahuinya sih alasan pastinya dibilang haram .. wkkwkw ngakak

saya juga ngakak pas dulu difb ada yang debat soal BTC haram xD katanya ada yang bilang karena gaib lah , Dan lain lain

yang jelas haram kalau dipake untuk kejahatan wkwkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, raviki99 said:

iya saya juga bingung pas awal awal kenal dunia Crypto,Kok bisa haram gitu.

sedangkan Pulsa aja gaib wkwkwk

saya juga ngakak pas dulu difb ada yang debat soal BTC haram xD katanya ada yang bilang karena gaib lah , Dan lain lain

yang jelas haram kalau dipake untuk kejahatan wkwkwk

Karna mungkin sering dipakai judi makanya dibilang haram xD 

sudah banyak rumor beredar seperti itu..

Share this post


Link to post
Share on other sites
11 hours ago, Laron said:

sayang gk ada di indo gan, klo ada bisa gaswat wkwkkw dah dilarang ma BI

menurut ane ga dilarang sama BI gan, tapi ya karena keterbatasan pengetahuan masyarakt indo terhadap crypto. Jdi belom ada regulasi pembayaran  warung menggunakan BTC xD 

Share this post


Link to post
Share on other sites
19 hours ago, Laron said:

sayang gk ada di indo gan, klo ada bisa gaswat wkwkkw dah dilarang ma BI

memang belum ada peraturan yang jelas di indonesia tentang kripto ini dan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappepti sendiri belum mensahkan tentang kripto ini sebagai komoditi di indonesia.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×