Jump to content
Update to forum rewards ToS Read more... ×
SEMPAXs

Bank sentral China (PBoC) Perketat Aturan Mata Uang Kripto

Recommended Posts

PBoC atau Bank sentral china,akan memperketat peraturan tentang mata uang kripto dengan melakukan amandemen undang-undang mata uang, dimana mata uang kripto masuk di dalamnya.

Langkah tersebut di ambil setelah di temukannya kegiatan transaksi yang bisa merugikan pendapatan negara China terhadap pahak kegiatan transaksi mata uang kripto. Tentunya di dalam aman demen tersebut juga di sebutkan tentang Pencegahan Pendanaan Terorisme memberi badan pengawas keuangan negara itu wewenang untuk membatasi transaksi anonim.

menurut saya itu sah-sah saja dan memang wajib. mungkin bila perlu semua negara menerapkan 1 aturan baku tentang mata uang kripto:)

 

saya membacanya dari sebuah artikel " https://id.investing.com/news/cryptocurrency-news/pboc-bakal-perketat-aturan-mata-uang-kripto-396814"

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
41 minutes ago, dikarico said:

kayanya memang perlu di buatkan undang-undannya ya apalagi transaksi mata uang kripto ini kan bebas banget, kalo di indonesia mungkin bakal jadi sorotan OJK kali ya? 

Negara kita sepertinya masih wait and see. dan OJK sudah bertindak dengan melototin transaksi exchange seperti indodax:D. untuk memastikan tidak ada penipuan ataupun kegiatan MLM/HYYP di pertukaran itu

Share this post


Link to post
Share on other sites

Sebenernya menurut ane di Indo harusnya ga perlu ada undang2 nya lagi 

karena skarang aja fee transaksi udah mahal, kalo pemernintah ikut campur lagi takut makin ribet aturannya :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites
53 minutes ago, davincuy said:

Sebenernya menurut ane di Indo harusnya ga perlu ada undang2 nya lagi 

karena skarang aja fee transaksi udah mahal, kalo pemernintah ikut campur lagi takut makin ribet aturannya :D 

Tergantung sebenernya, kalau bitcoin dan cryptocurrency bener2 booming dan banyak yang memakai di indonesia pasti mau gak mau pemerintah akan buat uud/peraturan untuk mengaturnya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
24 minutes ago, roomfirst said:

Tergantung sebenernya, kalau bitcoin dan cryptocurrency bener2 booming dan banyak yang memakai di indonesia pasti mau gak mau pemerintah akan buat uud/peraturan untuk mengaturnya.

Nah iya sih makanya wkwkwk, masalahnya belom booming :D 

dan waktu itu di kampus gw Indodax lagi promosiin indodaxnya biar anak2 kampus gw pada daftar. kata admin indodax, mending jangan diatur sama pemerintah karena nanti pasti selain fee indodax adalagi fee pajak dll pemerintah

Share this post


Link to post
Share on other sites
18 minutes ago, davincuy said:

Nah iya sih makanya wkwkwk, masalahnya belom booming :D 

dan waktu itu di kampus gw Indodax lagi promosiin indodaxnya biar anak2 kampus gw pada daftar. kata admin indodax, mending jangan diatur sama pemerintah karena nanti pasti selain fee indodax adalagi fee pajak dll pemerintah

Keren juga indodax nyamperin anak2 kampus bikin promosi, emang mantep nih gencar2nya nyari orang buat maen di indodax. 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 22/11/2018 at 12:28, roomfirst said:

Keren juga indodax nyamperin anak2 kampus bikin promosi, emang mantep nih gencar2nya nyari orang buat maen di indodax. 

 

Iya betul gan ga bohong. waktu itu banyak pula yang daftar, soalnya di iming imingin merchandise dan gelas serta gantungan kunci bergambar BTC,ETH dan LTC :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 hours ago, davincuy said:

Iya betul gan ga bohong. waktu itu banyak pula yang daftar, soalnya di iming imingin merchandise dan gelas serta gantungan kunci bergambar BTC,ETH dan LTC :D 

Gan davin juga jangan mau kalah, setelah anak kampus pada punya akun indodax, agan bikin promosi "gandakan bitcoin anda di primedice"😆

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, Noeprellik1 said:

Gan davin juga jangan mau kalah, setelah anak kampus pada punya akun indodax, agan bikin promosi "gandakan bitcoin anda di primedice"😆

Wkkwwk nah masalahnya ane dah pernah login di lab komputer kampus ane gan. Takut kalo promosiin primedice pada bkin akun di forum. Trs ntar ke detect ip nya sama bsa ke banned kwwk

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

×