Jump to content
pagut

KENAPA BITCOIN DILARANG MENJADI ALAT TUKAR DI INDONESIA

Recommended Posts

1 minute ago, davincuy said:

Iyasih.. wkwkwk tapi enakan kek gini keknya.. daripada pemerintah ikut campur

nanti ada pajak pajak segala lagi, belom bayar fee trading kalo instant buy nya 0,3 % wkwk

bener bgt,, sebenernya jadi alat tukar atau tidak, buat kita ga ada ngaruhnya sih,, yang ada malah kena pajak itu tadi,, 

mana pajak motor aja belum kebayar sampe skrng,,wkwkwkwkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 minutes ago, pagut said:

bener bgt,, sebenernya jadi alat tukar atau tidak, buat kita ga ada ngaruhnya sih,, yang ada malah kena pajak itu tadi,, 

mana pajak motor aja belum kebayar sampe skrng,,wkwkwkwkwk

Wiwkowkowkwowkowkw udah brapa tahun ga dibayar bang pajak? xD ngakak

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 minute ago, davincuy said:

Wiwkowkowkwowkowkw udah brapa tahun ga dibayar bang pajak? xD ngakak

ini uda jalan 3 tahun bang,, uang pajaknya kena skem mulu,, wkwkwkwkkw

Share this post


Link to post
Share on other sites
19 minutes ago, davincuy said:

Iyasih.. wkwkwk tapi enakan kek gini keknya.. daripada pemerintah ikut campur

nanti ada pajak pajak segala lagi, belom bayar fee trading kalo instant buy nya 0,3 % wkwk

betul betul betul, indodax bisa bertahan karna bayar pajaknya yang gede

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 25/10/2018 at 05:33, pagut said:

agan-agan sekalian, setelah beberapa hari yang lalu ane membuat topik yang sedikit lari dari jalur (tujuannya hanya sekedar untuk menyegarkan otak agan-agan)

kali ini ane membahas yang sesuai topik lah ya :D

seiring berkembangnya zaman, beberapa negara didunia telah melegalkan bitcoin sebagai alat tukar, diantaranya adalah Amerika Serikat, Jepang, Denmark, Rusia, Finlandia dan mungkin skrng sudah bertambah dibeberapa negara.

pertanyaan segabai orang Indonesia adalah, mengapa di Indonesia bitcoin dilarang??

dari berita yang ane dapat, alasan kenapa bitcoin dilarang diindonesia adalah karena 

BitCoin bisa diretas sewaktu-waktu, 

Sistem keamanan dompet virtual bitcoin memang dianggap nyaris sempurna, tapi bukan berarti gak punya celah. Saat membuka akun, pengguna akan mendapatkan baris kode khusus sebagai kunci rahasia. Kode ini bisa disimpan dalam dompet digital yang bisa diakses lewat smartphone, PC, atau laptop. 

Tapi kalau dompet digital ini hilang, diretas, atau terkena serangan malware, semua bitcoin yang kamu punya akan hilang untuk selamanya, tanpa memungkinkan restorasi.

Bitcoin bisa disandingkan dengan penipuan berkedok MLM

Nilai tukar bitcoin memang terus melambung, tapi sayang jumlahnya terbatas. Hanya ada 21 juta bitcoin yang harus diperebutkan para pengguna di seluruh dunia. Belum lagi bitcoin hanya bisa didapat dengan memecahkan kode matematika rumit yang tidak bisa dilakukan langsung oleh manusia.

Karena itulah, para penambang bisa dengan mudah menjual bitcoin dengan harga mahal kepada mereka yang tergiur investasi virtual. Apalagi banyak beredar cerita tentang seseorang yang berhasil melipatgandakan bitcoin yang ia beli beberapa tahun lalu.

Bahkan, Kementerian Keuangan India menyebut  bitcoin sebagai skema ponzi. Artinya modus investasi palsu yang menjanjikan keuntungan berlipat.

Skema ponzi sering ada dalam kasus penipuan berkedok MLM. Keuntungan yang didapatkan investor sebenarnya uang orang lain yang baru berinvestasi, bukan keuntungan dari pengelolaan bisnis atau usaha seperti yang dijanjikan. 

Hal ini punya kemiripan dengan rantai investasi bitcoin. Dengan jumlah bitcoin yang terbatas, setiap pemilik uang virtual akan menjualnya kembali dengan harga lebih tinggi. Sedangkan, si pembeli lain adalah pemain baru dalam dunia investasi bitcoin yang juga akan menjual uangnya di kemudian hari. 

Tak hanya Indonesia, banyak negara yang juga mencoret bitcoin dari daftar transaksi legal. Di antaranya Rusia, Ekuador, Bangladesh, Colombia, Thailand, India, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan, China dan Korea Selatan yang awalnya terbuka dengan konsep ini, juga mengeluarkan larangan serupa.

 

(Sumber idntimes)

 

NB: JIKA KELAK ANE JADI MENKEU, MAKA ANE AKAN LEGALKAN BITCOIN DAN TEMAN-TEMANNYA DI INDONESIA TERCINYA INI :D

 

Aamiin gan :D , Jangan lupa legalkan biar bisa jual beli dipasar pakai bitcoin hehehe :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo menurut saya karena harganya yang masih flutuaktif

serta tidak ada pihak ke tiga seperti mata uang fiat 

Segala risiko terkait kepemilikan/penggunaan Bitcoin ditanggung sendiri oleh pemilik/pengguna Bitcoin dan virtual currency lainnya.

Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati terhadap Bitcoin dan virtual currency lainnya. Segala risiko terkait kepemilikan/penggunaan Bitcoin ditanggung sendiri oleh pemilik/pengguna Bitcoin dan virtual currency lainnya.
 

selengkapnya bisa baca di sini http://www.republikcoin.com/2015/06/hukum-bitcoin-di-indonesia.html

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

×